Kompas.com - 22/03/2019, 20:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan penyelenggaraan MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika harus didukung akses jalan dari Bandara Internasional Lombok.

Mandalika dijadwalkan akan menjadi venue MotoGP mulai 2021 hingga lima tahun ke depan.

"Karena yang disampaikan oleh pihak Dorna maupun ITDC di depan Bapak Presiden, harus ada penambahan akses jalan, baik dari Bandara Lombok ke Sirkuit Mandalika maupun runway sendiri di bandara dan hal-hal lain," kata Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Kata Presiden Jokowi, 3 Proyek Pendukung MotoGP Rampung 2020

Imam berharap penyelenggaraan MotoGP di Mandalika akan melibatkan tugas banyak kementerian. Sebab, penyelenggaraan MotoGP tidak hanya terkait dengan bidang olahraga.

"Karena ini juga menyangkut juga soal pariwisata, penyiapan infrastruktur, dan keamanan, dan tentu kemudahan calon-calon pengunjung MotoGP 2021," ucap Imam.

Baca juga: INFOGRAFIK: Sirkuit MotoGP Mandalika

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.