Kabar Transfer, Juventus Siapkan Uang Plus Dybala untuk Gaet Mo Salah

Kompas.com - 22/03/2019, 14:00 WIB
Mohamed Salah dikawal Bernard dan Lucas Digne pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019. AFP/OLI SCARFF Mohamed Salah dikawal Bernard dan Lucas Digne pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019.

KOMPAS.com - Demi mendapatkan servis Mohamed Salah dari Liverpool, Juventus dikabarkan rela memberikan Paulo Dybala sebagai gantinya. Bahkan, Juventus siap menambah sejumlah uang sebagai bagian dari transfer sang bintang.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, dilaporkan sudah membulatkan tekad untuk memboyong Mohamed Salah ke Turin. Kabar ini dilansir BolaSport.com dari media Italia, Tuttomercato.

Baca Juga: Kronologi FIFA Tak Izinkan Ezra Walian Bela Timnas U-23 Indonesia

Namun, tampaknya keinginan Juventus sulit terealisasi karena Mo Salah masih berusia 26 tahun dan merupakan pemain utama di Liverpool. Oleh karena itu, uang plus Dybala diharapkan bisa menjadi pelicin agar memuluskan transfer.

Mo Salah memang sudah punya banyak pengalaman bermain di Liga Italia bersama Fiorentina dan AS Roma sebelum dibeli Liverpool dengan mahar 42 juta euro tahun 2017.

Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017).
MARCO BERTORELLO / AFP Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017).

Pemain internasional Mesir ini kabarnya menjadi alternatif pertama andai Si Nyonya Besar gagal mendapatkan Federico Chiesa dari Fiorentina pada musim panas nanti.

Bukan tanpa alasan Juventus siap melepaskan Dybala. Performa pemain internasional Argentina tersebut jauh dari harapan sepanjang musim ini sehingga dia nyaris tak mendapat tempat di tim utama, apalagi setelah Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Baca Juga: Mohamed Salah Tumpul, Sadio Mane Pikul Beban Liverpool

Alhasil, Dybala kian mandul karena torehan golnya jauh menurun dibandingkan musim lalu. Saat ini Dybala baru menghasilkan sembilan gol dari total 35 laga (musim lalu 26 gol dalam 46 laga). Selain itu, formasi yang kerap dipakai pelatih Massimiliano Allegri membuat Dybala tak mendapat tempat sehingga kerap duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, Mo Salah tetap moncer pada musim ini meskipun tak sebaik debutnya pada musim lalu. Dia sudah mencetak 20 gol dan sembilan assist dalam 41 laga bersama Liverpool di semua ajang. (Thoriq Az Zuhri Yunus)




Close Ads X