Dihadiri 60.739 Orang, Laga Sepak Bola Wanita Pecahkan Rekor Penonton

Kompas.com - 18/03/2019, 15:31 WIB
Gelandang tim wanita FC Barcelona, Kheira Hamraoui, merayakan gol yang dicetak rekan setimnya dalam laga Liga Femenina melawan Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (17/3/2019). AFP/GABRIEL BOUYSGelandang tim wanita FC Barcelona, Kheira Hamraoui, merayakan gol yang dicetak rekan setimnya dalam laga Liga Femenina melawan Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (17/3/2019).

MADRID, KOMPAS.com - Sebanyak 60.739 penonton menyaksikan pertandingan Liga Femenina (kompetisi tertinggi sepak bola wanita di Spanyol) antara Atletico Madrid dan FC Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (17/3/2019).

Angka itu pun menjadi rekor baru jumlah penonton dalam sebuah pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola wanita Eropa.

Baca juga: 16 Pebulu Tangkis Indonesia Ikut Asia Mixed Team Championships 2019

Dalam laga tersebut, tim wanita Barcelona sukses meraih kemenangan 2-0. Dua gol diciptakan oleh Asisat Oshoala (65') dan Toni Duggan (80').

Sebelum terpecahkan, rekor jumlah penonton laga sepak wanita di Eropa terjadi dalam laga Athletic Bilbao melawan Atletico di Stadion San Mames, Januari 2019 lalu.

Padatnya stadion untuk sebuah laga sepak bola wanita tak hanya terjadi di Spanyol, tetapi juga di Inggris.

Pada Mei 2018, sebanyak 45.423 penonton memenuhi Stadion Wembley, London, untuk menyaksikan laga final Piala FA antara Arsenal dan Chelsea.

Pertandingan itu dimenangi Chelsea dengan skor 3-1 dan tim wanita The Blues. Alhasil, mereka berhak merengkuh gelar kedua Piala FA.

Baca juga: Sosok Tak Tergantikan di Bayern Bukan Neuer atau Lewandowski

Sementara itu, rekor jumlah penonton pertandingan sepak bola wanita di dunia masih dipegang laga final Piala Dunia Wanita 1999 antara Amerika Serikat (AS) dan China, di Rose Bowl, California.

Pertandingan itu dihadiri sebanyak 90.185 penonton dan sampai sekarang belum terpecahkan.



Sumber BBC,Instagram
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X