Aguero Pasti Tinggalkan Man City jika Diminta Pulang ke Argentina

Kompas.com - 16/03/2019, 09:40 WIB
Sergio Aguero merayakan golnya pada laga Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/PAUL ELLIS Sergio Aguero merayakan golnya pada laga Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

KOMPAS.com - Bintang Manchester City, Sergio Aguero, membuka peluang untuk kembali membela tim masa kecilnya di Argentina, Independiente, sebelum pensiun.

Hal ini diungkapkan ayah Sergio Aguero, Leonel del Castillo. Menurut Castillo, peluang Aguero pensiun di Independiente sangat terbuka lebar.

Hanya saja, hal itu bisa terjadi jika Independiente yang meminta langsung ke Aguero.

"Hingga saat ini, Independiente belum menghubungi Aguero. Aguero tidak mungkin kembali jika Independiente tidak menginginkan," kata Castillo dikutip dari situs web Goal, Sabtu (16/3/2019).

"Aguero bisa kembali terlebih hubungan dengan pemiliki Independiente (Hugo Moyano) sangat baik. Jika mereka meminta, Aguero saya pastikan akan langsung menentukan tanggal pergi dari Man City," ujar Castillo menambahkan.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions - Man City Bertemu Kutukan Liga Inggris

Kebiasaan pemain asal Amerika Selatan pensiun di tim masa kecilnya memang membuat peluang Aguero kembali ke Independiente sangat terbuka.

Sebelum malang melintang di Eropa, Aguero tampil di tim senior Independiente 56 kali dengan torehan 23 gol.

Aguero mencuri perhatian karena debut di tim senior saat berusia 15 tahun 35 hari pada 2003 lalu.

Baca Juga : Hasil Drawing Liga Champions - Ronaldo-Messi Baru Bisa Bertemu di Final

Rekor debut pemain termuda di Independiente masih dipegang Aguero hingga saat ini. Bakat Aguero kemudian tercium oleh Ateltico Madrid pada tahun 2006.

Atletico Madrid saat itu berani mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro (setara Rp 322 miliar saat ini) untuk Aguero yang baru berusia 18 tahun.

Kini di Man City, Aguero yang sudah berusia 30 tahun masih menyisakan kontrak dua tahun atau hingga Juni 2021 mendatang.



Close Ads X