Michael Owen: Gareth Bale Pasti Bangga Pernah Main di Real Madrid

Kompas.com - 14/03/2019, 11:00 WIB
Gareth Bale mencoba mengontrol bola pada pertandingan Real Madrid vs Kashima Antlers dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, 19 Desember 2018. Karim Benzema tampak memerhatikan di belakangnya. AFP/GIUSEPPE CACACE Gareth Bale mencoba mengontrol bola pada pertandingan Real Madrid vs Kashima Antlers dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, 19 Desember 2018. Karim Benzema tampak memerhatikan di belakangnya.

KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasional Inggris, Michael Owen, menilai Gareth Bale pasti akan bangga pernah bermain di klub sekaliber Real Madrid.

Seperti halnya Bale, Owen juga pernah bermain di Madrid. Namun, dia tak pernah meraih gelar sesukses Bale.

Bale sendiri tengah mengalami situasi sulit di Madrid. Ia mulai jarang bermain sebagai starter dan sering berkutat dengan cedera. Ia pun mulai digosipkan hengkang musim depan.

"Saya pikir apa yang telah dicapai Bale dengan Real Madrid sangat bagus," kata Owen kepada AS.

Bergabung di Madrid sejak 2013, Bale ikut membantu El Real merengkuh empat kali juara Liga Champions.

Baca juga: Moyes Kecewa Gagal Boyong Gareth Bale ke Man United pada 2013

Michael Owen (tengah) kembali bermain untuk Liverpool pada laga amal melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (14/6/2015).AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU Michael Owen (tengah) kembali bermain untuk Liverpool pada laga amal melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (14/6/2015).

"Melihat statistiknya akan membuat Anda menyadari apa yang telah dilakukannya. Kita semua telah melihat foto-foto dirinya merayakan golnya di semua final penting (Liga Champions dan Copa del Rey), tetapi cedera telah membuat segalanya sulit baginya," ujar Owen.

Owen yakin kalaupun nantinya Bale pindah, Bale diyakini tetap akan merasa bangga atas segala yang telah dicapainya di Madrid.

"Ketika dia melihat kembali ke masa lalu di Real Madrid, dia bisa merasa sangat bangga dengan semua momen hebat yang dia alami di klub. Di Inggris, kami semua sangat bangga dengannya," ujar Owen.

Baca juga: Kini, Nilai Pasar Gareth Bale Setara Vinicius Junior




Close Ads X