Kini, Nilai Pasar Gareth Bale Setara Vinicius Junior

Kompas.com - 05/03/2019, 15:42 WIB
Gareth Bale tengah berkacak pinggang pada laga Real Madrid vs Huesca dalam lanjutan La Liga Spanyol, 9 Desember 2018. AFP/ANDER GILLENEAGareth Bale tengah berkacak pinggang pada laga Real Madrid vs Huesca dalam lanjutan La Liga Spanyol, 9 Desember 2018.

KOMPAS.com - Gareth Bale mengalami periode yang tidak menyenangkan di Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Sering diganggu cedera, performa dan ketajaman yang kurang memuaskan, dicibir suporternya sendiri, sampai yang terbaru valuasi diri yang terus menurun.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Transfermarkt, taksiran nilai pasar Gareth Bale saat ini berada di angka terendah selama dia berbaju Real Madrid. Per 28 Februari 2019, market value winger asal Wales ini hanya berada di angka 70 juta euro.

Baca Juga: Siap Cuci Gudang, Real Madrid Tunjuk 6 Pemain untuk Ditendang

Selama di Real Madrid, puncak nilai pasar Gareth Bale pernah berada di angka 90 juta euro pada periode 2016-2017.

Bale dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan harga 101 juta euro. Market value-nya ketika di Tottenham itu berada di angka 65 juta euro.

Nilai Gareth Bale sekarang hanya setara dengan Vinicius Junior, "pemain kemarin sore" Real Madrid yang baru angkat nama musim ini.

Dengan performa bagusnya sejak dipromosikan ke tim senior Real Madrid, nilai Vinicius Junior memang mengalami lesatan yang signifikan. Pada Desember 2018, market value Vinicius Junior masih di kisaran 35 juta euro tetapi sekarang angkanya melompat dua kali lipat menyamai Bale. (Dwi Widijatmiko)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X