Kompas.com - 13/03/2019, 09:20 WIB
Aksi pemain Persija Jakarta Bruno Matos pada laga tandang timnya kontra tuan rumah Shan United, di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3/2019). DOK. Media Persija JakartaAksi pemain Persija Jakarta Bruno Matos pada laga tandang timnya kontra tuan rumah Shan United, di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3/2019).

KOMPAS.com - Playmaker Persija Jakarta, Bruno Matos, mengaku kagum dengan loyalitas The Jak Mania (sebutan suporter Persija).

Hal ini diungkapkan Matos seusai Persija mengalahkan Shan United 3-1 pada laga kedua Grup G Piala AFC di Stadion Thuwana, Myanmar, Selasa (12/03/2019).

Menurut Matos, kemenangan Persija kali ini tidak lepas dari dukungan langsung The Jakmania di stadion.

Meski jumlah yang datang tidak terlalu banyak, Matos merasa dukungan The Jak sangat memengaruhi mental bertanding Persija.

"Pastinya ini gol untuk The Jakmania. Mereka datang dan dukung langsung di sini dan membuat motivasi kami bagus," kata Bruno Matos dikutip dari BolaSport.com.

"Apalagi laga ini juga sulit karena cuaca panas dan sangat jauh untuk datang ke sini ditambah lawan juga punya kualitas bagus," ujarnya menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga : Ivan Kolev Bicara Peluang Kelolosan Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Pada laga ini, Persija sempat tertinggal satu gol pada babak pertama. Kerja keras anak asuh Ivan Kolev itu pada akhirnya berbuah kemenangan setelah mencetak tiga gol pada babak kedua.

"Pada babak kedua kami semuanya memberikan motivasi untuk tampil baik dan tampil lebih agresif dan saya bisa cetak gol," tutur eks pemain Red Star Belgrade itu.

"Sekali lagi terima kasih untuk seluruh pemain, selamat untuk seluruh pemain dan pelatih saya," ucapnya sekaligus mengakhiri pernyataan.

Baca juga: Bruno Matos, Dari Pengembara di Tiga Benua hingga Tampil Tajam bersama Persija Jakarta

Dengan kemenangan ini, Persija naik ke peringkat kedua klasemen Grup G dengan torehan empat poin, hasil dari sekali imbang dan sekali menang.

Persija tertinggal dua poin dari wakil Filipina, Ceres Negros, yang berhasil menyapu bersih dua laga awal. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.