Kompas.com - 13/03/2019, 08:40 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo membuktikan diri sebagai legenda hidup lapangan hijau dan dewa di jagat sepak bola. Itu pujian dari mantan rekan setimnya, Rio Ferdinand.

Ucapan mantan kapten Manchester United itu diucapkan seusai laga Juventus vs Atletico Madrid, Selasa (12/3/2019) malam atau Rabu dini hari WIB. Juventus menang 3-0 berkat hat-trick Cristiano Ronaldo.

Sejumlah rekor mengiringi keberhasilan Ronaldo mengemas trigol tersebut. Hal itu membuat Rio Ferdinand kagum.

"Cristiano Ronaldo adalah legenda hidup. Melihat hal-hal ajaib yang dilakukannya, dia seperti dewa," ucap Ferdinand di BT Sport.

Baca juga: 5 Rekor Cristiano Ronaldo pada Laga Juventus Vs Atletico

"Dia memiliki sejumlah rekor yang bisa Anda bayangkan di Liga Champions. Atletico, tim dengan defensif tangguh saja, tak bisa menahannya," tuturnya.

Ronaldo memang mencatatkan sejumlah rekor personal pada laga Juventus vs Atletico. Salah satunya adalah menyamai pencapaian hat-trick Lionel Messi di Liga Champions, 8 kali.

Selain itu, Atletico juga menjadi lumbung gol bagi Ronaldo. Sudah 25 kali bintang asal Portugal itu menjebol gawang rival sekota Real Madrid tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Juventus Vs Atletico, Hattrick Ronaldo Samai Messi

Hat-trick Ronaldo juga membawa Juventus lolos ke perempat final. Tim berjulukan Si Nyonya Besar itu melaju dengan agregat 3-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.