Menpora Harap Cabor Segera Ajukan Proposal Anggaran Pelatnas SEA Games

Kompas.com - 12/03/2019, 23:00 WIB
Menpora Imam Nahrawi hari Senin (25/2) siang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti menerima audiensi dari Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur di Ruang Rapat Lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia Moto GP pada tahun 2021.(foto:satria/kemenpora.go.id) KemenporaMenpora Imam Nahrawi hari Senin (25/2) siang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti menerima audiensi dari Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur di Ruang Rapat Lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia Moto GP pada tahun 2021.(foto:satria/kemenpora.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengingatkan pengurus cabang olahraga untuk segera mengajukan proposal anggaran Pelatnas SEA Games 2019.

"Saya ingin beberapa cabor yang belum mengajukan proposalnya agar diundang segera duduk bersama, yakinlah jika kita ada penjelasan yang rasional termasuk soal target prestasinya cabor akan mengerti, selamat bekerja yakinkan niat jangan khawatir yang penting bekerja di rel yang benar semoga perjuangan kita mendapat pertolongan dari Allah SWT," kata Imam dikutip dari keterangan tertulis Kemenpora, Senin (11/3/2019).

Tak cuma itu, kepada jajarannya, Imam juga mengingatkan untuk berjalan dan bekerja dalam koridor yang benar, meskipun tetap dituntut untuk kerja cepat.

Baca juga: Menpora: Semoga Amanat Presiden Direspons dengan Baik oleh PSSI

"Terima kasih kepada jajaran yang baru khususnya di kedeputian IV yang banyak pelaksana tugasnya agar segera ditetapkan karena semua pekerjaan di Kemenpora ini perlu percepatan atau justru ada kendala dari cabang olahraga bersangkutan segera selesaikan," lanjut Imam.

Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti melaporkan pelaksanaan pelatnas dan kualifikasi Paralimpiade dan Olimpiade 2020 serta SEA Games dan ASEAN Para Games lebih memberikan peluang kepada atlet junior dengan komposisi 40 persen atlet senior dan 60 persen atlet junior.

Dari analisis awal, dari 56 cabor untuk SEA Games, ada 24 cabor peluang emas dan 21 cabor peluang medali.

Baca juga: Sekjen PSSI Lempar Pantun ke Menpora Saat Penyambutan Timnas U-22

"Dari target cabor sesuai usulan proposalnya yakni perolehan medali emas SEA Games 2019 totalnya ada 77 emas, 19 perak dan 11 perunggu totalnya 107 medali dengan harapan di peringkat 3 atau 4 besar meski cukup berat, karena ini tertuang dan terikat MoU mudah-mudahan cabor bisa lebih serius dan fokus," kata Chandra.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya