Hasil Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC Taklukkan Mitra Kukar

Kompas.com - 11/03/2019, 17:22 WIB
Logo Piala Presiden 2019.Tribun Bali Logo Piala Presiden 2019.

BEKASI, KOMPAS.com - Bhayangkara FC sukses meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/3/2019) sore.

Dua gol kemenangan Bhayangkara tercipta melalui eksekusi penalti Anderson Salles (menit ke-51) dan tembakan keras Herman Dzumafo (74').

Adapun gol tunggal Mitra Kukar diciptakan oleh Ahmad Faris pada menit ke-10.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Adapun Mitra Kukar masih berkutat di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

Baca juga: Susy Susanti Tidak Pernah Anggap Ahsan/Hendra Keluar Pelatnas

Pada babak pertama, Bhayangkara sebenarnya tampil lebih mendominasi. Terbukti, mereka unggul 58 persen dalam hal penguasaan bola, serta mampu menciptakan empat tembakan tepat sasaran dari enam percobaan.

Meski demikian, Mitra Kukar rupanya bermain efektif. Anindito Wahyu dkk justru sukses menorehkan keunggulan saat laga masih berlangsung 10 menit.

Gol Mitra Kukar tersebut dicetak oleh Ahmad Faris. Ia menanduk bola ke gawang Bhayangkara yang dikawal kiper Wahyu Tri, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Pada sisa waktu babak pertama, Bhayangkara mencoba mencetak gol penyama kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas Atep pada menit ke-31. Namun, skor 1-0 untuk Mitra Kukar bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Bhayangkara mendapatkan hadiah penalti setelah bek Mitra Kukar melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Anderson Salles yang ditunjuk sebagai eksekutor tak membuang membuang kesempatan itu. Tendangannya sukses menggetarkan jala gawang Mitra Kukar pada menit ke-51. Skor laga pun jadi imbang 1-1.

Bhayangkara memiliki peluang untuk unggul pada menit ke-54 lewat tembakan Ruben Da Silva. Namun, upaya itu masih bisa diamankan oleh kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi.

Baca juga: Rummenigge Yakin James Rodriguez Tetap di Bayern Muenchen

Setelah melakukan berbagai percobaan, Bhayangkara akhirnya bisa mencetak gol kedua lewat kaki Herman Dzumafo, pada menit ke-74.

Tendangan keras Dzumafo dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh Gerry Mandagi. Bhayangkara pun unggul 2-1.

Pada pengujung laga, Bhayangkara masih bertubi-tubi melancarkan serangan terhadap Mitra Kukar. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, skor laga tetap 2-1 untuk Bhayangkara.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X