Putra Legenda F1 Michael Schumacher Disanjung Presiden FIA

Kompas.com - 06/03/2019, 18:20 WIB
Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher, tampak berada di Monza jelang GP Italia pada 1 September 2018. AFP/ANDREJ ISAKOVICPutra Michael Schumacher, Mick Schumacher, tampak berada di Monza jelang GP Italia pada 1 September 2018.

KOMPAS.com - Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt, melayangkan pujian untuk putra legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher, Mick Schumacher.

Menurut Jean Todt, apa yang dilakukan Mick Schumacher saat ini adalah sebuah hal luar biasa, terlebih dengan beban "putra legenda Formula 1" yang dia sandang.

"Saya menyayanginya (Mick Schumacher). Dia adalah karakter yang hebat dan kita harus membiarkannya untuk berkembang," tutur Jean Todt dilansir BolaSport.com dari GP Blog.

Baca juga: Susy Susanti Harapkan Kejutan dari Sektor Selain Ganda Putra

"Dia menunjukkan sikapnya untuk menjadi pebalap yang sangat berbakat," kata Todt lagi.

Saat ini, Mick Schumacher tengah meniti karier balapnya dengan bergabung ke Ferrari Driver Academy.

Pada musim depan, Mick akan turun pada ajang balap Formula 2 (F2) bersama tim Prema Racing. Di sana, Mick bakal bertandem dengan pebalap Indonesia, Sean Gelael.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andai perjalanan Mick pada ajang F2 mendatang mulus, bukan tidak mungkin dia akan menembus Formula 1 (F1) suatu hari nanti. Terlebih lagi, menurut Todt, sikap Mick di luar lintasan sangat positif.

Baca juga: Imanuel Wanggai Antusias Sambut Piala Presiden 2019

"Dia anak yang sangat baik, sangat rendah hati, berpendidikan tinggi. Saya akan mengikutinya dengan sangat cermat seperti yang selalu saya lakukan," ucap Todt.

Bagi Jean Todt, keputusan Mick Schumacher bergabung ke Ferrari Driver Accademy adalah suatu hal yang tepat untuk mengembangkan diri sebelum melakukan debut pada balapan F1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.