Kompas.com - 05/03/2019, 11:33 WIB
Joel Matip mencoba menyundul bola pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019. AFP/OLI SCARFFJoel Matip mencoba menyundul bola pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019.

 

KOMPAS.com - Liverpool dinilai semestinya fokus pada target menjuarai Liga Premier Inggris daripada mengejar peluang gelar Liga Champions.

Pendapat itu diungkapkan Legenda Manchester United, Gary Neville. Menurut dia, Liverpool lebih baik fokus menuntaskan sisa laga Liga Premier dengan kemenangan.

The Reds, julukan Liverpool, baru saja ditahan imbang 0-0 oleh Everton dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Gooddison Park, Minggu (3/3/2019).

Hasil imbang tersebut menyebabkan Liverpool gagal menggeser Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool juga tengah dihadapkan pada tugas berat untuk mengalahkan Bayern Muenchen di kandangnya, Allianz Arena, dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Pada leg pertama di Anfield, The Reds hanya bisa menahan imbang Bayern dengan skor 0-0.

Neville menilai Liverpool sebaiknya tidak terlalu terbebani dengan target di Liga Champions sehingga bisa lebih fokus menjuarai Liga Premier.

Baca juga: Saran Mourinho untuk Klopp agar Liverpool Bisa Juara Liga Inggris

"Mendapatkan poin di Liga Inggris adalah keuntungan besar. Saya selalu berpikir bahwa jika Liverpool ingin menjuarai Liga Inggris, maka mereka harus menyapu bersih semua sisa laga," ucap Neville.

"Saya harus mengatakan ini, bermain lepas saat menghadapi Bayern Muenchen, tapi kedengarannya seperti hal yang gila," kata dia.

"Tentu saja Anda tak boleh kalah dalam pertandingan, tetapi hal itu akan jadi target realistis untuk Liverpool, sehingga mereka dapat menjaga semua pemain agar tetap fit," ucap Neville menambahkan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X