Jordi Alba Perbarui Kontrak bersama Barca hingga 2024

Kompas.com - 02/03/2019, 12:34 WIB
Bek Barcelona, Jordi Alba (kanan) saat berebut bola dengan gelandang Real Sociedad, Xabi Prieto, pada lanjutan Primera Division di Anoeta Stadium, Minggu (4/1/2015). AFP Bek Barcelona, Jordi Alba (kanan) saat berebut bola dengan gelandang Real Sociedad, Xabi Prieto, pada lanjutan Primera Division di Anoeta Stadium, Minggu (4/1/2015).

KOMPAS.com - Spekulasi mengenai masa depan Jordi Alba di Camp Nou kini sudah terjawab. Bek kiri berusia 29 tahun tersebut sudah memperbarui kontrak bersama Barcelona yang membuatnya tetap berseragam The Catalans hingga Juni 2024.

Barcelona memberikan konfirmasi melalui akun resmi Twitter milik klub. Dikatakan bahwa mantan pemain Valencia tersebut setuju untuk terus membela Barcelona.

Baca Juga: Jordi Alba Ingin Bertahan di Barcelona, tetapi...

Dengan demikian, berakhirlah rumor soal kemungkinan Alba hengkang. Sebab, selama ini tak pernah ada kabar pembicaraan perpanjangan kontrak, padahal ikatan kerja sama mereka memasuki 18 bulan terakhir.

Kesepakatan baru tersebut membuat Alba tetap merumput di Camp Nou hingga usai 35 tahun. Pemain internasional Spanyol ini pun memiliki klausul pelepasan yang nilainya naik lebih dari tiga kali dari 150 juta euro (sekitar Rp 2,406 triliun) menjadi 500 juta euro (sekitar Rp 8,021 triliun).

Selama ini, ada dua klub raksasa Eropa yang memantau perkembangan situasi Alba. Juventus dan Manchester United sangat berminat kepada full-back tersebut.

Alba merupakan jebolan akademi Barca. Valencia sempat memboyongnya pada Juli 2007 dan kala itu dia bergabung dengan tim B sebelum promosi ke tim utama pada Juni 2008.

Namun Alba tak bisa menembus skuad utama Valencia sehingga dipinjamkan ke Gimnastic hingga Juni 2009, sebelum Barca memboyongnya pada musim panas 2012 dengan harga 14 juta euro.

Sejak bergabung bersama klub raksasa Liga Spanyol ini, Alba sudah terlibat dalam 282 pertandingan dengan kontribusi 14 gol dan 54 assist. Musim ini, Alba menyumbang dua gol dan 14 assist dari total 36 laga di semua kompetisi.




Close Ads X