Ucapan Selamat dari Egy dan Saddil untuk Timnas U-22 Indonesia

Kompas.com - 27/02/2019, 13:30 WIB
Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi (kiri) bersama Marinus Wanewar (tengah) mencium Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani ikut serta menyampaikan ucapan selamat atas raihan juara tim nasional U-22 Indonesia pada Piala AFF U-22 di Kamboja.

Keduanya menyampaikannya melalui akun Instagramnya masing-masing.

Egy tampak mengucapkan selamat disertai unggahan foto yang menampilkan starter timnas U-22 jelang laga.

"Alhamdulillah terima kasih ya Allah. What a match!! Kalian layak mendapatkannya. Selamat! Sejarah baru tercipta!! Selamat sekali lagi dan enjoy untuk juara ini. Next focus target AFC U22. I love u," tulis Egy pada Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan

Sementara itu, Saddil tampak mengucapkan selamat melalui dua unggahan di instastory. Unggahan pertama menampilkan cuplikan tayangan siaran langsung perayaan kemenangan timnas U-22 atas Thailand pada final di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Sementara itu, unggahan kedua menampilkan foto yang sama dengan yang diunggah Egy.

"Sekali lagi selamat buat kalian semua, sejarah baru," tulis Saddil.

Egy dan Saddil merupakan penggawa timnas U-22 yang tak bisa ikut ke Piala AFF U-22. Penyebabnya karena keduanya tak dapat izin dari klubnya masing-masing.

Egy tak mendapatkan izin dari Lechia Gdansk yang bermain di Liga Polandia, sedangkan Saddil tak mendapat izin dari Pahang FA yang bermain di Liga Malaysia.

Baca juga: 5 Pemain Terbaik Piala AFF U-22 2019, 2 dari Indonesia

Peraturan FIFA menyebutkan klub memang boleh tak melepas pemain jika berlaga di turnamen yang bukan agenda resmi FIFA.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Perjalan Timnas Indonesia di AFF U-22 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X