Jadwal WSBK di Sirkuit Mandalika Diupayakan Dekat dengan MotoGP

Kompas.com - 26/02/2019, 09:09 WIB
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.
DOK. WORLD SUPERBIKERencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.
Penulis Alsadad Rudi
|
JAKARTA, KOMPAS.com - Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika di Lombok direncanakan juga menjadi lokasi penyelenggaraan World Superbike ( WSBK). Pengelola Mandalika akan berupaya agar kedua ajang itu digelar dalam waktu yang berdekatan.
 
Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur mengatakan, waktu penyelenggaraan MotoGP dan WSBK secara berdekatan bertujuan untuk efisiensi.
 
"Misalnya minggu ini MotoGP, minggu depannya WSBK," kata Abdulbar di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (25/2/2019).
 
 
Berbeda dengan MotoGP, Abdulbar menyebut biaya penyelenggaraan WSBK kemungkinan tak membutuhkan dukungan dari pemerintah. Namun ia tak menyebutkan berapa jumlahnya.
 
Sebagai informasi, biaya penyelenggaraan (di luar pembangunan sirkuit) yang harus dibayarkan ke promotor MotoGP, Dorna adalah sekitar 9 juta Euro atau setara sekitar Rp 143 miliar per musim.
 
"Kalau WSBK kita bisa sendiri. Kalau Motogp perlu bantuan pemerintah," ujar Abdulbar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X