AC Milan Vs Empoli, Gattuso Kembali Puji Piatek

Kompas.com - 23/02/2019, 07:00 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek (kaus merah-hitam) berebut bola dengan bek Empoli Matias Silvestre (kanan) dalam pertandingan Serie A antara AC Milan vs Empoli di Stadion San Siro, Jumat (22/2/2019).MARCO BERTORELLO/AFP Striker AC Milan, Krzysztof Piatek (kaus merah-hitam) berebut bola dengan bek Empoli Matias Silvestre (kanan) dalam pertandingan Serie A antara AC Milan vs Empoli di Stadion San Siro, Jumat (22/2/2019).

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kembali memuji penyerang anyarnya, Krzysztof Piatek, yang terus menunjukkan performa gemilang.

Terbaru, Piatek mencetak satu gol saat AC Milan mengalahkan Empoli 3-0 pada laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion San Siro, Jumat (22/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Torehan itu membuat Piatek kini sudah mencetak enam gol dalam empat laga terakhir AC Milan di Liga Italia.

"Saya senang melihat Piatek konsisten mencetak gol untuk AC Milan. Namun, Anda juga harus memberi pujian kepada pemain AC Milan lainnya yang membuat Piatek bisa melakukan itu," kata Gattuso dikutip dari situs web Football Italia.

Baca juga review lengkap: AC Milan Vs Empoli, Rossoneri Pesta 3 Gol di San Siro

Saat ini, total koleksi gol Piatek di Liga Italia adalah 18. Hal itu membuat Piatek menempati urutan dua daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia dan hanya kalah satu gol dari bintang Juventus, Crisitano Ronaldo.

Gattuso kemudian memberi tanggapan tentang penilaian banyak kalangan yang menyebut permainan AC Milan lebih baik dengan Piatek daripada dengan Gonzalo Higuain.

"Saya sangat tidak puas dengan penampilan tim sejak lama. Dulu, kami tidak banyak mendapat peluang di kotak penalti karena aliran bola sangat lambat," kata Gattuso.

"Saya pantas disalahkan atas buruknya permainan AC Milan. Saya tidak bisa menjanjikan apa pun saat ini karena AC Milan saat ini masih berkembang karena diisi banyak pemain muda," ujar pria asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Sinyal Tak Lagi Rindukan Chelsea, Bakayoko Sebut Gattuso seperti Ayah

Kemenangan ini membuat AC Milan mempertahankan peringkat empat klasemen dengan koleksi 45 poin. Melihat kondisi ini, Gattuso tidak ingin para pendukung AC Milan berekspektasi tinggi terkait peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami harus tetap membuat para fans mendukung kami di sisa musim ini. Masih ada 13 pertandingan tersisa dan kami harus fokus kepada setiap laga tanpa melihat kondisi papan klasemen," ujar Gattuso.

Untuk diketahui, terakhir kali AC Milan bermain di Liga Champions adalah musim 2013-2014 atau empat musim lalu.




Close Ads X