Kemenpora Targetkan Peringkat 4 Besar Asian Games di Hangzhou

Kompas.com - 21/02/2019, 15:40 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto usai menghadiri acara Dialog Nasional Mengelola Even Olahraga  di Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/02/2019).  KOMPAS.com/AJI YK PUTRASekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto usai menghadiri acara Dialog Nasional Mengelola Even Olahraga di Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/02/2019).

PALEMBANG,KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga menargetkan Indonesia akan tetap bertengger di peringkat 4 pada Asian Games 2022 yang bakal dilaksanakan di Hangzhou.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, mengaku optimis jika hal itu bisa tercapai mengingat saat ini banyaknya kucuran bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada para atlet pada Asian Games 2018 kemarin.

 "Banyak kucuran bonus yang kami berikan. Termasuk pemberian rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang saat ini masih dalam proses. Tujuan bonus inilah menjadi pemicu bagi atlet itu sendiri untuk terus berkembang. Kita optimis bisa tetap bertahan di peringkat 4 besar seperti Asian Games kemarin," kata Gatot, di Palembang, Suatera Selatan, Kamis (21/2/2019).

 Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Dikatakan Gatot, pada Asian Games Jakarta - Palembang 2018 kemarin seluruh atlet tanah air berhasil mendulang prestasi yang memuaskan dengan masuk dalam peringkat empat besar.

" Sebelumnya, di Asian Games Incheon pada 2014 lalu, Indonesia hanya mampu menduduki peringkat 17 dengan raihan 4 medali emas. Ternyata, kondisi berbeda justru terjadi saat di tahun lalu. Indonesia sukses bertengger di peringkat empat. Makanya kami  menargetkan tetap mempertahankan prestasi yang ada pada Asian Games Hangzhou 2022 mendatang," ujarnya.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, sambung Gatot, seluruh atlet telah menjalani proses latihan sejak dini hingga event olahraga itu berlangsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 "Atlet yang maksimal dan mendapatkan prestasi negara akan memberikan apresiasi, itu sudah kita lakukan saat ini," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.