Kompas.com - 20/02/2019, 12:35 WIB
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui wartawan di Lapangan Sabuga, Bandung, Rabu (22/2/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui wartawan di Lapangan Sabuga, Bandung, Rabu (22/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia kontra Arema FC, Jumat (22/2/2019), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persib membawa misi sulit setelah pada leg pertama hanya mampu bermain imbang 1-1.

Namun, pelatih Persib, Miljan Radovic, masih meyakini timnya bakal lolos.

Dia ingin anak asuhnya dapat memanfaatkan tekanan Arema yang memikul beban besar untuk lolos.

Baca juga: Piala Indonesia, Bojan Malisic Yakin Persib Lolos ke Perempat Final

"Saya pikir Arema tertekan sekarang karena mereka tahu kami bagus main di sini. Ada beberapa peluang, tiga empat peluang, kami bisa bisa mencetak gol. Mereka tahu itu kalau di sini kami cetak satu gol, di sana mereka pusing," ucap Radovic seusai memimpin latihan di Lapangan Sabuga, Bandung, Rabu (20/2/2019).

Radovic menyangkal bahwa dirinya mendapat tekanan serupa. Dia yakin anak asuhnya bisa tampil maksimal dan mencuri kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Arema tahu itu. Sekarang mereka pusing, saya tidak pusing karena percaya pemain karena saya pikir kami jalan bagus," kata dia.

Baca juga: Manajemen Persib Tunggu Keputusan Pelatih soal Tambahan Pemain

Kepercayaan diri Radovic turut ditunjang kembalinya Ezechiel Ndouassel. Meski sang striker belum terlihat dalam sesi latihan, Radovic menyebut Ezechiel akan tiba di Jakarta besok dan langsung bertolak ke Malang.

Dalam lawatannya ke Malang, Radovic memboyong 19 pemain.

"Sembilan belas pemain dengan Ezechiel. Dia punya sedikit problem untuk penerbangan karena penerbangan delay, datang mungkin besok. Tidak bisa hari ini, problem penerbangan," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.