Babak 16 Besar Piala Indonesia, Dejan Antonic Belum Puas meski Madura Pesta Gol

Kompas.com - 17/02/2019, 23:09 WIB
Pelatih Madura United, Dejan Antonic. Dok. Madura United Pelatih Madura United, Dejan Antonic.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Gawang Sriwijaya FC dibobol sebanyak lima kali oleh Madura United dalam pertandingan pertama babak 16 besar Piala Indonesia, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP) Pamekasan, Minggu (17/2/2019). Banyaknya gol yang bersarang ke gawang Jupriyanto karena minimnya persiapan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.

Di sisi lain, pelatih Madura United, Dejan Antonic, belum puas meskipun anak asuhnya berpesta lima gol tanpa balas. 

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjelaskan, persiapan yang dilakukan timnya hanya tiga hari menjelang keberangkatan menuju pulau garam Madura. Para pemain, berasal dari anak-anak muda Palembang yang belum pernah merasakan kerasnya pertandingan melawan tim papan atas seperti Madura United.

"Minim sekali persiapan kami sehingga wajar jika harus kebobolan lima gol," kata Hartono Ruslan usai pertandingan.

Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Meskipun kalah telak, Hartono mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. Melawan Madura United hanya jadi ajang uji kesiapan timnya saja, dalam rangka menjalani musim kompetisi liga mendatang yang membutuhkan banyak persiapan.

Permainan Sriwijaya FC menurutnya, sudah tampak visinya. Mulai dari bertahan hingga menyerang dan memainkan tempo.

"Kami tidak sampai dikepung selama 90 menit oleh Madura United. Tetapi ketika kita menyerang, banyak ancaman ke gawang mereka," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Madura United Dejan Antonic memuji penampilan pemainnya yang sudah mulai saling memahami karakternya masing-masing. Kemenangan malam ini bukan karena faktor satu pemain saja, tetapi karena kerja tim.

Dengan demikian, keraguan banyak pihak terhadap performa Madura United yang sebelumnya belum memuaskan, menurut Antonic, sudah terjawab malam ini.

"Jangan kita mudah puas. Masih ada leg kedua yang akan kita hadapi. Malam ini kemenangan kami bersama dan untuk para suporter," terang Antonic.

Lima gol Laskar Sape Kerrab dicetak Jaimerson Da Silva Xavier di menit 11, Andik Vermansyah di menit ke-19 dan 27, Greg Nwokolo di menit ke-28, dan Aleksander Rakic di menit 90+2. 




Close Ads X