PSSI: Gusti Randa Masih Pelajari Kasus Pelecehan Seksual Marko Simic

Kompas.com - 14/02/2019, 21:25 WIB
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.BolaSport/Feri Setiawan Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Exco PSSI, Gusti Randa, akan menjadi pengacara penyerang Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic.

Simic tengah tersangkut masalah hukum di Australia untuk dugaan kasus pelecehan seksual.

Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan, Gusti menjadi pengacara Simic atas permintaan Persija.

Gatot menyatakan, selama membantu Simic, Gusti akan murni menjalankan tugasnya sebagai pengacara, tanpa embel-embel Exco PSSI.

"Federasi (PSSI) ya sudah menugaskan Gusti Randa untuk membantu menjadi lawyer Simic," kata Gatot di Lapangan ABC, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Soal Marko Simic, PSSI Surati Persija Jakarta

"Ini sebagai lawyer, fungsinya sebagai lawyer saja. Bukan sebagai federasi di sana saat menemani Simic," katanya.

Gusti Randa menghadiri Konges Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4/2015).Kompas.com / Anju Christian Gusti Randa menghadiri Konges Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Menurut Gatot, Gusti sendiri sudah berkomunikasi dengan Simic. Dia juga akan segera berkoordinasi dengan Kedubes Kroasia, Garuda Indonesia, dan Kementerian Luar Negeri.

Selain mengurus visa untuk ke Australia, Gatot menyebut Gusti juga tengah mempelajari secara rinci kasus Simic.

"Pak Gusti masih mempelajari apakah ini sebenarnya bisa diselesaikan secara kasus hukum di Indonesia karena kejadian itu di wilayah udara Indonesia. Masih dilihat kemungkinan seperti apa," ujar Gatot.

Simic tersangkut kasus dalam perjalanan tandang Persija ke Australia untuk menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia.

Baca juga: Tertahan di Australia, Marko Simic Tak Bisa Main di Piala Presiden

Dugaan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan itu disebut terjadi dalam pesawat penerbangan dari Bali ke Sydney.

Pertandingan antara Jets vs Persija sendiri sudah dilaksanakan pada Selasa (12/4/2019). Persija takluk dengan skor 1-3.




Close Ads X