Pedro Tetap Dukung Sarri Jadi Pelatih Chelsea

Kompas.com - 14/02/2019, 15:04 WIB
Maurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018. AFP/BEN STANSALL Maurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018.

KOMPAS.com — Pemain sayap Chelsea, Pedro, tetap mendukung Maurizio Sarri jadi pelatih. Dia masih yakin dengan kemampuan mantan Pelatih Napoli tersebut.

Maurizio Sarri di ambang pemecatan setelah Chelsea meraih hasil buruk ketika melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan lalu. Dalam lawatan ke Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019), Chelsea kalah 0-6.

Pedro sangat yakin rekan-rekan setimnya tidak kehilangan kepercayaan pada filosofi Sarri. Padahal, mereka juga sempat mengalami kekalahan telak 0-4 saat melawan Bournemouth, juga dalam laga tandang.

Baca Juga: Sudah Kalah Telak, Maurizio Sarri Ngotot Tak Mau Ubah Gaya Chelsea

"Tidak, bagi tim itu sudah jelas tentang gagasan Maurizio," kata pemain asal Spanyol itu kepada beiN Sports yang dilansir oleh BolaSport.com.

"Memang benar, dalam pertandingan terakhir, kami tidak berada dalam kondisi yang baik karena kami tidak fokus."

"Sulit bagi kami menerima kekalahan telak itu, tetapi yang paling penting sekarang adalah fokus dan siap karena ini adalah kesempatan bagi kami untuk lakukan dengan baik di Liga Eropa ini."

"Semua tim mengikuti gagasan Maurizio: tekanan tinggi, tetap kompak, dan untuk menciptakan peluang dengan penguasaan bola yang baik."

Baca Juga: Zinedine Zidane Masuk Bursa Suksesor Sarri di Chelsea

"Kami bisa melakukan ini sebagai tim, tetapi kadang-kadang sangat sulit untuk bermain dengan cara ini, tergantung pada lawan. Ini sulit mengingat ini minggu terakhir bagi kami."

"Kekalahan dari City mungkin yang terburuk pada musim ini, tetapi yang paling penting sekarang adalah pertandingan melawan Malmo untuk meningkatkan kepercayaan diri kami dan manajer."

Chelsea akan melanjutkan pertandingan tandang ke markas klub Swedia, Malmo, dalam ajang Liga Europa. Duel berlangsung pada Kamis (14/2/2019) malam.

Itu akan menjadi pertandingan pertama Chelsea sejak kalah 0-6 dari Manchester City. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)




Close Ads X