Kompas.com - 13/02/2019, 06:57 WIB
Gareth Bale merayakan golnya bersama Sergio Ramos pada pertandingan Real Madrid vs Kashima Antlers di Stadion  Zayed Sports City, Abu Dhabi, 19 Desember 2018. AFP/GIUSEPPE CACACEGareth Bale merayakan golnya bersama Sergio Ramos pada pertandingan Real Madrid vs Kashima Antlers di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, 19 Desember 2018.

KOMPAS.com — Usaha Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions untuk kali keempat musim ini akan diuji raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Pertemuan keduanya akan terjadi pada babak 16 besar di Amsterdam Arena, Rabu (13/2/2019).

Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI, Kamis (14/02/2019) mulai pukul 03.00 WIB.

Menilik sejarah pertemuan dan performa kedua tim akhir-akhir ini, Real Madrid diprediksi tidak akan menemui kesulitan meski harus bertanding di kandang lawan.

Dalam lima pertandingan Liga Spanyol terakhir, Real Madrid sukses mencatat lima kemenangan beruntun dan kini bertengger di peringat dua klasemen.

Baca juga: Real Madrid Tetap Ingin Juara Liga Champions Empat Kali Beruntun

Sementara itu, Ajax Amsterdam sedang dalam performa tidak konsisten di Liga Belanda. Ajax hanya menang bisa menang dua kali, seri sekali, dan dua kali kalah.

Salah satu hasil buruk Ajax juga termasuk kekalahan 2-6 dari rivalnya, Feyenoord, pada pekan ke-19 Liga Belanda akhir Januari lalu.

Di Liga Champions, Ajax dan Real Madrid sudah bertemu sebanyak 12 kali. Real Madrid lebih dari Ajax koleksi tujuh kemenangan berbanding empat.

Kalah secara statistik dan inkonsistensi di Liga Belanda tidak membuat Pelatih Ajax Erik ten Hag kehilangan optimisme. Menurut dia, Liga Champions adalah kompetisi yang unik dan segala sesuatu bisa terjadi. Erik berharap status tuan rumah bisa dimanfaatkan Ajax.

"Real Madrid adalah tim yang sangat berpengalaman. Ini akan menjadi tantangan untuk Ajax. Kami akan kuat karena ini adalah Amsterdam," kata Erik dikutip dari situs web UEFA.

Baca juga: Cerita Iker Casillas Dipanggil Kepala Sekolah Sebelum Liga Champions

Pada laga nanti, Ajax mendapat kabar baik karena gelandang andalannya, Frenkie de Jong, dipastikan bisa tampil. Di sisi lain, Real Madrid juga kehilangan satu pemain kepada diri Isco Alcaron.

Kondisi itu kemungkinan tidak akan memengaruhi Real Madrid karena Isco bukan pilihan utama Pelatih Santiago Solari.

Selain laga Ajax Amsterdam versus Real Madrid, dini hari nanti juga ada laga Tottenham Hotspur versus Borussia Dortmund di Stadion Wembley.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X