Kompas.com - 08/02/2019, 18:40 WIB
Kiper Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon. Dok. PersipuramaniaKiper Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon.

KOMPAS.com - Manajemen Barito Putera mengonfirmasi bergabungnya Yoo Jae Hoon, mantan penjaga gawang Persipura Jayapura dan Mitra Kukar.

Meski belum resmi melakukan penandatanganan kontrak, pertemuan antara sang pemain dan pihak manajemen sudah dilakukan di Hotel Tree Park, Banjarmasin, Kamis (7/2/2019) malam.

Penjaga gawang kelahiran Korea Selatan tersebut akan menjadi bagian dari skuad Laskar Antasari bukan sebagai pemain asing Asia.

Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Piala Indonesia, PS Tira Tantang Persija

 

Melainkan, Yoo bakal menjadi pemain berstatus lokal, seiring dengan keputusan dirinya yang tengah menjalani proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia.

"Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kita, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung, dan itu yang membuat kita tertarik mendatangkannya," ujar manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir di laman resmi klub.

Apabila nanti proses naturalisasi Yoo dikabulkan oleh pemerintah Republik Indonesia, maka akan membuat manajemen Barito Putera bisa mencari sosok lain untuk dapat mengisi slot pemain asing asal Asia.

"Kita berharap dengan naturalisasi tersebut, slot (pemain) Asia masih tetap tersedia," ucap dia.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X