Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Indonesia, PSS Terancam Tanpa Gufron Saat Jamu Barito

Kompas.com - 30/01/2019, 21:03 WIB
Wijaya Kusuma,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman terancam tidak diperkuat bek tengah Asyraq Gufron saat menjamu Barito Putera pada leg kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019).

Situasi ini tentu saja cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, PSS sudah dipastikan tanpa Dave Mustaine karena cedera hamstring.

"Dave Mustaine menurut fisioterapis memang belum bisa turun ke lapangan," ujar pelatih fisik PSS, Komarudin, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (30/01/2019).

Baca Juga: Debut Pahit Evan Dimas Bersama Barito Putera, Kalah dari PSS Sleman

Gelandang yang turut menghantarkan PSS menjadi juara Liga 2 2018 dan promosi ke Liga 1 ini mengalami cedera hamstring. Saat ini Dave masih dalam proses penyembuhan.

"Cedera hamstring memang bukan cedera yang terlalu akut bagi pemain sepak bola. Hanya memang membutuhkan proses penyembuhan yang lama," ungkapnya.

Tak hanya Dave Mustaine, palang pintu lini PSS Asyraq Gufron juga diragukan bisa tampil. Sebab, Asyraq Gufron sedang mengalami sakit demam.

"Asyraq Gufron masih demam, tetapi nanti kita lihat kondisi terakhir seperti apa," tandasnya.

Terkait dengan kondisi Asyraq Gufron, lanjutnya, tim pelatih telah menyiapkan pemain untuk mengisi lini belakang. Kemungkinan, Zamzani akan diturunkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Asyraq Gufron.

"Ya, kemungkinan kami akan turunkan Zamzani di posisi awalnya," ungkapnya.

PSS memiliki modal bagus untuk menghadapi leg kedua. Pada pertandingan pertama di markas Barito, PSS menang 2-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com