Ismed Sofyan: Lupakan Euforia Home United, Fokus Newcastle Jets

Kompas.com - 07/02/2019, 19:40 WIB
Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018). persija.idBek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan menginginkan timnya tak terlalu larut dalam euforia kemenangan 3-1 atas atas Home United pada pertandingan kualifikasi babak 1 Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Pasalnya, Persija akan langsung menghadapi lawan kuat, Newcastle Jets pada babak selanjutnya di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia pada 12 Februari 2019 mendatang.

Newcastle Jets kini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Australia. Namun yang harus diwaspadai Persija, Newcastle Jets baru saja menang telak 5-1 di pertandingan terakhir melawan Western Sydney Wanderers.

Hal itu yang membuat Ismed mewanti-wanti rekan-rekannya untuk langsung fokus menatap laga melawan tim wakil Australia tersebut.

Baca juga: Lawan Jets, Persija Dihantui Catatan Buruk Klub Indonesia di Australia

“Sekarang kami harus fokus lawan Newcastle Jets, harus fokus karena kemarin sudah eforia dengan Home United harus sudah kami lupakan. Sekarang mungkin lawan lebih berat lagi, jadi harus fokus konsentrasi supaya kami di sana tidak mengecewakan,” ujar Ismed dikutip dari laman Persija, Kamis (7/2/2019).

Pemain asal Aceh itu menilai pemain Australia memiliki keunggulan dibandingkan pemain Indonesia, salah satunya postur tubuh. Akan tetapi, hal ini tidak membuat Ismed gentar.

Sementara soal psywar dari pihak lawan, Ismed tidak mau ambil pusing. Hal itu justru akan dijadikan motivasi untuk tampil bagus.

“Kalau saya bilang ya tim-tim yang bermain di Liga Australia otomatis mereka punya kualitaslah, artinya mereka secara postur di atas kamilah. Sementara soal psywar, mereka yang menganggap remeh jadi motivasi buat kami untuk tampil di sana,” tutur Ismed.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X