Lawan Jets, Persija Dihantui Catatan Buruk Klub Indonesia di Australia

Kompas.com - 06/02/2019, 09:40 WIB
Ryuji Utomo (kanan) dan Bruno Oliveira de Matos alias Bruno Matos (kiri) saat mengikuti latihan Persija Jakarta.SUPERBALL/ FERI SETIAWAN Ryuji Utomo (kanan) dan Bruno Oliveira de Matos alias Bruno Matos (kiri) saat mengikuti latihan Persija Jakarta.

KOMPAS.com - Persija Jakarta dihantui catatan buruk klub Indonesia di Australia jelang laga melawan Newcastle Jets di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, pada Selasa (12/2/2019) mendatang.

Persija akan menantang Jets pada babak kualifikasi pendahuluan kedua Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Sebelumnya, Persija melaju setelah menang 3-1 atas wakil Singapura, Home United, pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Dikutip dari Labbola, klub Indonesia terakhir kali menantang klub Australia pada LCA 2012. Ketika itu, juara Liga Super Indonesia 2010-2011, Persipura Jayapura, menantang Adelaide United pada ronde terakhir babak kualifikasi.

Pada laga yang tercatat dihelat di Stadion Hindmarsh, Adelaide, itu, Persipura takluk dengan skor 0-3.

Baca juga: Kalahkan Home United, Persija Jaga Asa Tampil di Liga Champions Asia

Ketika itu, laga Adelaide United vs Persipura hanya dihelat satu kali. Kekalahan atas Adelaide memupus harapan Persipura tampil di fase grup LCA 2012.

Selain Persipura, catatan buruk kala bermain di Negeri Kanguru juga dialami Persik Kediri ketika tampil pada LCA 2007.

Berstatus juara Liga Indonesia 2006, Persik tak berdaya dan kalah 0-3 saat menantang Sydney FC pada laga fase Grup E di Stadion Parramatta, Sydney, 25 April 2007.

Walau demikian, saat bermain di Indonesia, Persik berhasil menang 2-1 atas Sydney pada laga yang digelar 12 April.

Persik yang ketika itu berkandang di Stadion Manahan, Solo, menang dalam laga yang digelar siang hari, setelah tertunda sehari akibat lapangan tergenang air karena hujan.

Hujan deras yang mengguyur Stadion Manahan Solo mengakibatkan pertandingan Liga Champions Asia 2007 antara Persik Kediri melawan Sydney FC tertunda.ANTARA Foto Hujan deras yang mengguyur Stadion Manahan Solo mengakibatkan pertandingan Liga Champions Asia 2007 antara Persik Kediri melawan Sydney FC tertunda.

Sementara itu, jelang menghadapi Jets, pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, ingin kemenangan atas Home United berlanjut pada laga selanjutnya.

"Kemenangan ini semoga jadi awal yang bagus untuk tim kami. Semoga kemenangan ini terus berlanjut di tim kami saat menghadapi laga selanjutnya," kata Riko dikutip dari laman Persija.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X