Marko Simic Persembahkan Gol di Singapura untuk Mantan Kiper Persija

Kompas.com - 06/02/2019, 07:00 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019). Dok. Persija JakartaSelebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

KOMPAS.com — Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mempersembahkan gol yang ia cetak ke gawang Home United untuk mantan rekannya, Rizky Darmawan.

Marko Simic berharap Rizky Darmawan turut merayakan kemenagan 3-1 atas Home United yang diraih di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

"Satu gol yang saya buat saya persembahkan untuk Rizky, kiper yang hari ini merayakan ulang tahun," kata Simic seusai laga kontra Home United dikutip dari BolaSport.

"Karena dia pernah bersama-sama kami bermain melawan Home United dan saya ingin dia kembali ceria ketika kami mengalahkan Home United di kandangnya," ujar Simic menambahkan.

Baca juga: Takluk dari Persija, Home United Jumpa PSM Makassar di Piala AFC 2019

Rizky Darmawan adalah kiper Persija saat menghadapi Home United pada ajang Piala AFC musim lalu. Pelatih Persija saat itu, Stefano Cugurra, menunjuk Rizky Darmawan untuk menggantikan posisi Andritany Ardhyasa yang menderita cedera kepala.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun naas, Rizky Darmawan justru menjadi perbincangan publik karena dianggap menjadi biang keladi kegagalan Persija lolos ke final Pila AFC 2018 zona ASEAN.

Rizky Darmawan melakukan dua kali blunder fatal yang membuat Persija tersingkir dengan agregat 3-6. Dua blunder itu dilakukan Rizky Darmawan pada dua laga berbeda di Singapura dan Jakarta.

Baca juga: Persija Jakarta 2 Langkah Menuju Kompetisi Tertinggi Antarklub Asia

Di akhir musim lalu, Rizky Darmawan tidak memperpanjang kontraknya di Persija dan memutuskan untuk pergi.

Di sisi lain, Persija harus menang dua laga lagi untuk bisa tampil di babak utama atau fase grup Liga Champions Asia 2018.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi tim Australia, Newcastle Jets, pada kualifikasi kedua.

Newcastle Jets adalah tim kasta teratas Liga Australia, A-League. Laga ini dijadwalkan akan digelar di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/02/2019). (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.