Hat-trick Silvio Escobar Bantu Perseru ke 16 Besar Piala Indonesia

Kompas.com - 04/02/2019, 17:10 WIB
Piala Indonesia 2018Abdurrahman Naufal Piala Indonesia 2018

TENGGARONG, KOMPAS.com - Perseru Serui sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah menyingkirkan Mitra Kukar.

Pada leg kedua di Stadion GOR Aji Imbut, Senin (4/2/2019), Perseru Serui berhasil menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Perseru Serui dicetak oleh Silvio Escobar (36', 58', 84') dan Marten Merowi Raweyai pada menit ke-57. 

Adapun satu gol balasan Mitar Kukar dicetak oleh Aldino Herdianto pada menit ke-79.

Baca juga: Persib Ganti Stadion saat Jamu Persiwa, Ini Kata Miljan Radovic

Hasil laga ini terbilang cukup mengejutkan karena Perseru hanya bisa bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di kandang sendiri.

Perseru menjadi tim kesembilan yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Uniknya, sembilan tim tersebut adalah kontestan Liga 1 2019.

Tim yang berhasil lolos terlebih dahulu adalah Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Tira-Persikabo, Arema FC, PSS Sleman, Bali United, Persela Lamongan, dan PSM Makassar.

Laga leg kedua kali ini berjalan ketat setidaknya hingga 30 menit pertama. Perseru tampil sangat taktis karena setiap serangannya selalu berhasil menembus kotak penalti lawan.

Baca juga: Rapor Awal Februari 2019 untuk Pemain Indonesia di Asia dan Eropa

Gol Silvio Escobar pada menit ke-36 menjadi pembeda babak pertama. Pada babak kedua, Mitra Kukar yang ingin mengatasi ketertinggalan sudah menekan sejak awal.

Namun, pilihan itu justru membuat lubang besar di lini pertahanan Mitra Kukar. Dua gol bersarang ke gawang Mitra Kukar dalam 15 menit pertama babak kedua.

Gol balasan Mitra Kukar lewat Aldino Herdianto pada menit ke-79 serasa tidak berarti karena Silvio Escobar mencetak gol ketiganya lima menit berselang.

Skor 4-1 untuk Perseru bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X