Andrea Pirlo Belum Terkesan dengan Bintang Muda AC Milan asal Brasil

Kompas.com - 04/02/2019, 17:04 WIB
Aksi pemain baru AC Milan, Lucas Paqueta pada laga Final Piala Super Italia yang berlangsung di stadion King Abdullah Sports City, Jeedah, Kamis (17/12019).AFP/Giuseppe Cacace Aksi pemain baru AC Milan, Lucas Paqueta pada laga Final Piala Super Italia yang berlangsung di stadion King Abdullah Sports City, Jeedah, Kamis (17/12019).

KOMPAS.com - Legenda timnas Italia, Andrea Pirlo, mengaku belum terkesan dengan penampilan Lucas Paqueta yang digadang-gadang mirip dengan Ricardo Kaka.

Menurut Andrea Pirlo, segala pujian yang disematkan kepada Paqueta belum terbukti dengan penampilannya di lapangan.

"Paqueta? Saya tidak terlalu terkesan padanya. Dia masih harus banyak berkembang," kata Andrea Pirlo seperti dikutip Bolasport.com dari Calciomercato.

Sejak beragabung pada Januari lalu, Paqueta total sudah tampil sebanyak enam laga di tiga kompetisi domestik.

Baca Juga : VIDEO - Kombinasi Lucas Paqueta-Krzysztof Piatek Cetak Gol buat AC Milan

Terbaru, Paqueta membuat assist untuk gol Krzysztof Piatek yang membawa AC Milan menahan tuan rumah AS Roma dengan skor 1-1 pada pekan ke-22 Liga Italia, Minggu (3/2/2019) di Stadion Olimpico.

Berbeda dengan Pirlo, beberapa kalangan menyebut Paqueta akan memiliki masa depan gemilang di AC Milan.

Tuttomercatoweb misalnya, menyebut Paqueta memiliki konsistensi, kualitas, dan fisik untuk segera beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, juga menyebut Paqueta dengan cepat memahami taktik yang diinginkannya. Itu sebabnya Paqueta kini selalu menjadi starter.

Baca juga: Pelatih AC Milan Sebut Lucas Paqueta Bukan Pemain Brasil

Memang masih terlalu dini untuk menilai penampilan Paqueta apalagi harus dibandingkan dengan Pirlo yang merupakan legenda AC Milan.

Dalam tiga penampilannya di Liga Italia, Paqueta mencatat 28,7 operan per partai dan akurasi hanya 79,1 persen.

Pada masa jayanya, Pirlo biasa mengemas lebih dari 60 operan per partai dengan akurasi mencapai 90 persen. (Dwi Widijatmiko)




Close Ads X