Debut Pahit Alvaro Morata, Atletico Madrid Telan Kekalahan Pertama

Kompas.com - 04/02/2019, 07:20 WIB
AlvaroMorata di ruang ganti pemain Atletico Madrid. www.marca.comAlvaroMorata di ruang ganti pemain Atletico Madrid.

KOMPAS.com - Alvaro Morata menandai debutnya bersama Atletico Madrid dengan hasil mengecewakan pada laga pekan ke-22 Liga Spanyol.

Striker pinjaman dari Chelsea itu tidak mampu menyelematkan Atletico dari kekalahan saat bertamu ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (3/2/2019).

Atletico takluk dengan skor 0-1 dari Real Betis karena gol penalti Sergio Canales pada menit ke-65. Tragisnya, ini adalah kekalahan pertama Atletico sejak Oktober 2018.

Sebelum kedatangan Morata, skuad besutan Diego Simeone ini tidak terkalahkan dalam 19 laga di semua kompetisi. Kali terakhir, Atletico menelan kekalahan adalah saat ditekuk Borussia Dortmund dengan skor 0-4 di Liga Champions, 24 Oktober tahun lalu.

 Di laga kontra Real Betis, Alvaro Morata yang turun sejak menit pertama gagal mencetak satu pun gol untuk memenangkan tim anyarnya. Padahal, dia tercatat melepaskan empat tembakan dengan satu di antaranya tepat mengarah gawang.

Baca juga: Atletico Klub Impian Morata sejak Masih Jadi Anak Gawang

Dilansir BolaSport.com dari Opta, Morata memang selalu gagal mencetak gol dalam debut bersama tiga klub sebelumnya, yakni Real Madrid, Juventus, dan Chelsea.

Kendati demikian, Diego Simeone tetap memberikan kredit positif terhadap penampilan Alvaro Morata dalam laga debutnya itu.

Baca juga: Resmi ke Atletico, Morata Berpeluang Jalani Debut Lawan Real Madrid

"Morata melakukan pekerjaan bagus dalam pertandingan pertamanya. Mari berharap dia terus memberikan kontribusi," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari Marca. (Dwi Widijatmiko)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X