Piala Indonesia, PSM Janjikan Laga Menghibur Saat Jamu Kalteng Putra

Kompas.com - 02/02/2019, 20:31 WIB
Para pemain PSM Makassar saat menjalani sesi latihan. KOMPAS.com / HAMZAHPara pemain PSM Makassar saat menjalani sesi latihan.

KOMPAS.com - PSM Makassar berjanji tampil penuh gairah ketika menjamu Kalteng Putra pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (3/2/2019).

Sejatinya, PSM sudah punya modal bagus untuk menghadapi laga ini. Mereka sudah mengantongi kemenangan 2-1 pada leg pertama di kandang lawan.

Dengan demikian, PSM hanya perlu bermain imbang untuk melangkah ke babak 16 besar. Namun tim pelatih PSM mengimbau anak didiknya untuk tidak terlena dengan hasil leg pertam. Mereka juga ingin menghibur penonton yang bakal memadati stadion.

Baca Juga: PSM Siap Perkenalkan Pelatih Anyar Saat Jamu Kalteng Putra

"Ini pertandingan pertama kami di kandang, setelah beberapa bulan libur kompetisi. Tentu kami ingin memberikan tontonan yang menghibur bagi para suporter," ujar asisten pelatih PSM, Imran Amirullah, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (2/2/2019).

"Saya tidak ingin memaksakan. Tapi para pemain pasti tahu, kalau mau lolos apa yang harus diperbuat, paling tidak kan harus menang. Dan yang paling utama adalah, jangan sampai hilang fokus selama pertandingan," ucap dia.

Imran juga menjelaskan, pihaknya sudah mengantongi serangkaian hasil evaluasi dari pertemuan pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga sudah lakukan evaluasi dan memang permainan anak-anak masih jauh dari standar kami. Tapi kami maklumi, sebab persiapan waktu itu nggak sampai seminggu. Kondisi di Makassar juga tidak memungkinkan waktu itu, hujan terus, mau latihan kami paksakan juga khawatir lapangan malah tambah rusak, jadi minim persiapan," tutur dia.

"Tetapi kami harus siap dalam menghadapi setiap pertandingan. Saya kira anak-anak kali ini lebih siap dari pertandingan sebelumnya," kata Imran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.