Piala Indonesia, Kolev Soroti Kondisi Lapangan Saat Persija Ditahan Kepri

Kompas.com - 31/01/2019, 23:10 WIB
Pelatih Persija, Ivan Kolev. PERSIJA.id Pelatih Persija, Ivan Kolev.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, punya alasan soal hasil kurang memuaskan timnya pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra tuan rumah 757 Kepri Jaya. Kondisi lapangan menjadi sorotan sang pelatih.

Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra 757 Kepri Jaya dalam pertandingan yang digelar di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31/1/2019). Macan Kemayoran bahkan tertinggal lebih dulu setelah Muhammad Lutfi mencetak gol pada menit ke-42 sebelum tendangan Ismed Sofyan dari kotak penalti menjebol gawang tuan rumah.

Baca Juga: Senang Kembali ke Persija, Jaimerson Xavier Termotivasi Mengulang Kejayaan di Liga Champions Asia

Dengan hasil ini, Persija lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 9-3. Pada pertemuan pertama, juara Liga 1 2018 tersebut menang telak 8-2.

"Pertama, setelah menang 8-2, Kepri juga bermain lebih bagus karena mereka bisa mengambil pelajaran. Faktor kedua karena lapangan di sini jauh lebih keras susah memainkan gaya permainan kami," kata Ivan Kolev seusai laga.

"Susah bermain dengan lapangan seperti ini. Faktor ketiga kami mengganti banyak pemain dibandingkan dengan game pertama. Karena saya juga ingin kasih kesempatan ke pemain lain biar mengetahui kualitas mereka," ujarnya menambahkan.

Pada pertandingan ini, Persija memang tak memainkan tiga pemain asing baru mereka, yang tampil pada leg pertama. Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Lopes Laurindo tak masuk starting XI dan hanya duduk di bangku cadangan.

Dijelaskan pelatih asal Bulgaria itu lagi, timnya buruk dalam menyelesaikan peluang sehingga gagal mencetak lebih dari satu gol.

"Terakhir, meskipun kami dominasi full di lapangan, penyelesaian akhir kami kurang bagus dan kami harus pikir serius masalah ini," tuturnya.

Setelah laga ini, Persija akan bertandang ke markas Home United pada babak kualifikasi pertama Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019). (Muhammad Robbani)




Close Ads X