Sebastian Vettel Harus Segera Buktikan Diri di Ferrari

Kompas.com - 30/01/2019, 22:32 WIB
Selebrasi Sebastian Vettel (Ferrari) usai berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018 yang berlangsung Sabtu (28/4/2018).TWITTER.com/scuderiaferrari Selebrasi Sebastian Vettel (Ferrari) usai berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018 yang berlangsung Sabtu (28/4/2018).

KOMPAS.com - Juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg, menilai Sebastian Vettel harus segera membuktikan kualitas di tim Ferrari.

Menurut Rosberg, Vettel akan terus mendapat tekanan jika tak kunjung mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ferrari.

"Tekanan itu ada dan Vettel sudah merasakannya. Apalagi, dia mengendarai Ferrari sehingga tekanannya lebih besar," kata Rosberg dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Rabu (30/1/2019).

"Vettel harus berkembang begitu juga dengan timnya. Mereka terlalu banyak melakukan kesalahan pada musim lalu, padahal mereka mungkin saja memenanginya," tutur Rosberg menambahkan.

Baca Juga : Seusai Didepak, Mantan Bos Tim Ferrari Bakal Jadi Petinggi Juventus?

Dalam dua musim terakhir, Vettel hanya bisa menjadi "bayang-bayangg" Lewis Hamilton (Mercedes) yang keluar sebagai juara dunia.

Fakta ini tentunya tidak baik bagi Vettel yang mempunyai koleksi empat gelar. Adapun pebalap Ferrari terakhir yang mampu menjadi juara dunia adalah Kimi Raikkonen. Peristiwa itu sudah lama terjadi yakni pada 2007 lalu.

Meski demikian, Nico Rosberg menilai Sebastian Vettel masih memiliki kesempatan karena Ferrari sudah melakukan perombakan menjelang musim 2019.

Baca Juga : Formula 1 Dinilai Terlalu Kejam kepada Tim Tua

Selain menunjuk Mattia Binotto sebagai tim prinsipal anyar Ferrari, Rosberg merasa kehadiran Charles Leclerc bisa berdampak positif untuk Vettel.

Seri perdana F1 musim ini akan digelar di Melbourne, Australia, pada 15-17 Maret 2019.

F1 2019 dijadwalkan memiliki 21 seri balapan dan bakal ditutup dengan GP Abu Dhabi yang berlangsung pada 1 Desember 2019. (Doddy Wiratama)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X