Kompas.com - 29/01/2019, 13:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, menyesalkan pemecatan Thierry Henry sebagai pelatih AS Monaco. Ia mengaku bahwa Henry merupakan salah satu alasannya memilih bergabung ke Monaco.

Fabregas bergabung ke Monaco dari Chelsea pada awal Januari ini. Ia baru bermain dua kali di bawah asuhan mentan rekan setimnya saat masih di Arsenal itu.

"Salah satu alasan utama bagi saya untuk datang ke sini adalah karena Thierry Henry memanggil saya," kata Fabregas seperti dikutip dari FourFourTwo, Senin (28/1/2019).

"Thierry Henry mengenal saya dengan sangat baik. Dia ingin saya menjadi pemimpin tim ini. Dia ingin saya bermain di setiap pertandingan, setiap menit di posisi saya," kata Fabregas.

Henry dipecat menyusul hasil buruk yang diraih Monaco yang kini terjerembap di jurang degradasi.

Baca juga: Thierry Henry Belum Siap Jadi Pelatih karena Masih Bermental Pemain

Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018). AFP/ Valery HACHE Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018).

Terlepas dari hasil yang buruk, Fabregas tidak mengharapkan Henry untuk pergi, meskipun dia mendukung pelatih asal Perancis itu untuk sukses sebagai pelatih di tempat lain.

"Namun, di atas semua itu, saya yakin Thierry Henry akan menjadi pelatih top pada masa depan. Saya tidak ragu tentang hal itu," ucap pemain asal Spanyol itu.

Henry baru melatih AS Monaco pada Oktober 2018. Dia menggantikan pelatih sebelumnya, Leonardo Jardim, yang dipecat akibat rentetan hasil buruk AS Monaco pada awal musim 2018-2019.

Setelah memecat Henry, kini manajemen AS Monaco kembali menunjuk Jardim.

Baca juga: AS Monaco Copot StatusThierry Henry sebagai Pelatih

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.