Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru Bergabung, Fabregas Sesalkan Pemecatan Henry dari Monaco

KOMPAS.com - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, menyesalkan pemecatan Thierry Henry sebagai pelatih AS Monaco. Ia mengaku bahwa Henry merupakan salah satu alasannya memilih bergabung ke Monaco.

Fabregas bergabung ke Monaco dari Chelsea pada awal Januari ini. Ia baru bermain dua kali di bawah asuhan mentan rekan setimnya saat masih di Arsenal itu.

"Salah satu alasan utama bagi saya untuk datang ke sini adalah karena Thierry Henry memanggil saya," kata Fabregas seperti dikutip dari FourFourTwo, Senin (28/1/2019).

"Thierry Henry mengenal saya dengan sangat baik. Dia ingin saya menjadi pemimpin tim ini. Dia ingin saya bermain di setiap pertandingan, setiap menit di posisi saya," kata Fabregas.

Henry dipecat menyusul hasil buruk yang diraih Monaco yang kini terjerembap di jurang degradasi.

Terlepas dari hasil yang buruk, Fabregas tidak mengharapkan Henry untuk pergi, meskipun dia mendukung pelatih asal Perancis itu untuk sukses sebagai pelatih di tempat lain.

"Namun, di atas semua itu, saya yakin Thierry Henry akan menjadi pelatih top pada masa depan. Saya tidak ragu tentang hal itu," ucap pemain asal Spanyol itu.

Henry baru melatih AS Monaco pada Oktober 2018. Dia menggantikan pelatih sebelumnya, Leonardo Jardim, yang dipecat akibat rentetan hasil buruk AS Monaco pada awal musim 2018-2019.

Setelah memecat Henry, kini manajemen AS Monaco kembali menunjuk Jardim.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/29/13000068/baru-bergabung-fabregas-sesalkan-pemecatan-henry-dari-monaco

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke