Kompas.com - 28/01/2019, 18:42 WIB
Karim Benzema merayakan golnya pada pertandingan Espanyol vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion RCDE, 27 Januari 2019. AFP/JOSEP LAGOKarim Benzema merayakan golnya pada pertandingan Espanyol vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion RCDE, 27 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menyanjung penampilan gemilang striker Karim Benzema dalam laga Liga Spanyol versus Espanyol. Meski dalam kondisi cedera, Benzema bisa dua kali membobol gawang lawan.

Karim Benzema menjadi bintang dalam kemenangan 4-2 yang diraih Real Madrid atas Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (27/1/2019), pada jornada ke-21 Liga Spanyol. Dia mencetak dua dari empat gol El Real yang dilakukannya pada menit ke-4 dan 45+1'.

Selepas laga, Santiago Solari memberikan komentar atas performa apik yang ditunjukkan Karim Benzema.

Baca Juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

"Ia adalah pemain yang murah hati, saya tak melihat pemain lain yang seperti dia dalam laga ini," ujar Solari, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Sebab, ia membuat rekan-rekan setimnya menjadi lebih baik dan usaha yang ia lakukan selalu mendapatkan apresiasi," katanya melanjutkan.

Selain dwigol, Benzema juga menampilkan aksi-aksi individual dan menciptakan sejumlah umpan akurat. WhoScored mencatat, pemain 31 tahun tersebut membikin 4 tembakan, 53 umpan sukses, 4 dribel sukses, 1 duel udara, serta memegang 5,8 persen penguasaan bola!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Catatan tersebut membuat ia meraih rating 9,6 alias yang tertinggi dari semua pemain yang tampil pada laga tersebut. Lebih mengesankan lagi, Benzema tampil trengginas meski jari tangan kanannya mengalami cedera.

Baca Juga: Benzema Minta Lebih Dihargai di Real Madrid

Benzema mengalami masalah pada jari tangan kanannya setelah terlibat duel dengan bek Real Betis, Marc Bartra, pada pertandingan dua pekan sebelumnya di La Liga (13/1/2019). Solari yang terkesima, mengklaim tak ada cela terhadap penampilan penyerang berkebangsaan Perancis itu.

"Ia mendapatkan laga yang spektakuler, tak hanya fans Madrid saja yang menikmatinya, tetapi juga siapa pun yang gemar dengan sepak bola secara umum," ujarnya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.