Kompas.com - 27/01/2019, 12:11 WIB
Pelatih asal Bulgaria, Ivan Kolev, resmi menangani Persija Jakarta pada Liga 1 2019. Dok. Persija JakartaPelatih asal Bulgaria, Ivan Kolev, resmi menangani Persija Jakarta pada Liga 1 2019.
|

KOMPAS.com - Liga 1 2019 kemungkinan besar akan digelar pada awal Mei mendatang atau selepas Pemilihan Presiden (Pemilu) 2019.

PSSI berencana untuk membuka pendaftaran pemain dan pelatih untuk kompetisi Liga 1 2019 mulai 15 Februari mendatang.

Sebanyak 18 klub Liga 1 2019 juga sudah bergerak untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Hal itu dilakukan agar bisa lebih bersiap untuk menyatukan visi dan misi sebelum terjun ke kompetisi sesungguhnya.

Pada sektor kepelatihan, hanya tersisa tiga tim yang belum memiliki juru taktik. Ketiga tim tersebut adalah Perseru Serui, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Terakhir, Perseru Serui dibesut oleh pelatih asal Brasil, Wanderley Junior. Namun, sampai saat ini mantan pelatih Persipura Jayapura itu belum menemui kejelasan di klub berjulukan Cenderawasih Jingga.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Selanjutnya, Bhayangkara FC yang belum menentukan pelatih baru setelah Simon McMenemy memutuskan untuk bergabung ke timnas Indonesia. Manajemen Bhayangkara FC kabarnya akan mendatangkan pelatih asing baru, tetapi sejauh ini belum diketahui siapa namanya.

Terakhir adalah PSM Makassar, yang harus mencari pelatih baru setelah Robert Rene Albert memutuskan mundur.

Pelatih asal Belanda itu membuat kejutan untuk mundur dari PSM Makassar karena sedang sakit.

Tersisa 15 klub Liga 1 2019 yang sudah memiliki pelatih. Menariknya, sembilan klub Liga 1 2019 memilih untuk memakai jasa pelatih asing, sedangkan sisanya diisi pelatih lokal.

Baca juga: 5 Fakta Unik soal Pelatih di Liga 1 2019

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X