Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Indonesia, Penyebab Laga Persiwa Vs Persib Tak Jadi di Cirebon

Kompas.com - 26/01/2019, 11:03 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

 
KOMPAS.com - Persiwa Wamena akan berhadapan dengan Persib Bandung pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).
 
Laga tersebut pada awalnya direncanakan berlangsung di Stadion Bima, Cirebon. Dikutip Tribunnews, laga Persiwa versus Persib tidak jadi digelar di Cirebon karena tidak mendapat izin dari kepolisian.
 
 
Manajer Persiwa, Borgo Pane, mengatakan bahwa PSSI memberikan tenggat waktu antara 22-25 Januari 2019 bagi timnya untuk menjamu Persib. Karenanya, pihaknya harus mencari alternatif stadion lain untuk menggelar laga kandang tersebut.
 
"Pertandingan harus tetap digelar, kalau batal kami akan kena sanksi," kata Borgo melalui sambungan telepon, Sabtu (12/1/2019).
 
Persiwa menjadikan Stadion Bima, Cirebon, sebagai homebase saat putaran kedua Liga 2 musim lalu. Stadion tersebut juga yang didaftarkan sejak awal Piala Indonesia.
 
Pasalnya, saham tim asal Wamena, Papua, itu dikuasai pengusaha asal Cirebon, Subagja Suihan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com