Kick Off Liga 1 Awal Mei, PSIS Gelar Latihan Mulai Maret

Kompas.com - 21/01/2019, 23:00 WIB
Skuad PSIS Semarang. Dok. PSISSkuad PSIS Semarang.

SEMARANG, KOMPAS.com – Seusai mendapat kepastian mengenai penyelenggaraan Liga 1 musim 2019, PSIS Semarang pun mengambil ancang-ancang untuk segera menggelar latihan dalam waktu dekat.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi mengatakan, PSIS memang menunggu hasil keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bali sebelum menentukan jadwal persiapan tim menghadapi musim baru.

“Kami memang menunggu hasil kongres dulu. Kalau sudah disepakati awal Mei, ya secepatnya akan kami gelar latihan. Awal Maret sudah harus latihan, bulan Februari harus dapat pemain asing,” ujar Yoyok Sukawi saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/1/2019).

Ia pun memaklumi hasil keputusan Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung akhir pekan kemarin di Hotel Sofitel, Bali, yang menyepakati Liga 1 bakal dilaksanakan pada awal Mei selepas gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca juga: Septian David Maulana Gabung ke PSIS Semarang

“Pemilu kan 17 April, dan sebagai warganegara tentunya kita harus menghormati gawe pemerintah dan Negara, jadi cukup memaklumi. Saya kira sudah ideal kalau kompetisi dimulai awal Mei,” ucap dia.

Tidak hanya pemain lokal, dengan kepastian bakal digelarnya kompetisi di Bulan Mei manajemen PSIS juga bakal mendatangkan calon pemain asing untuk dilihat kualitasnya secara langsung oleh pelatih.

Baca juga: PSIS Beri Kesempatan Pemain Muda Tampil pada Piala Indonesia

“Karena itu sudah menjadi tradisi bagi kami, siapa saja pemain asing yang akan memperkuat tim harus dilihat dulu oleh pelatih, biar benar-benar tahu kualitas yang dimiliki dan juga kondisi terkini sang pemain,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X