Kompas.com - 18/01/2019, 16:21 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, saat sesi konfrensi pers usai timnya mengalahkan Tampines Rovers FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018). YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, saat sesi konfrensi pers usai timnya mengalahkan Tampines Rovers FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018).

KOMPAS.com - Widodo Cahyono Putro tak lama menganggur setelah dipecat Bali United. Kini, dia menangani klub Liga 2, Persita Tangerang, pada musim kompetisi 2019. Widodo secara resmi diperkenalkan oleh Persita pada Rabu (18/1/2019) sore.

Pria 48 tahun ini bakal membesut skuad dengan julukan Pendekar Cisadane dengan target naik kasta ke Liga 1 2020. Persita nyaris promosi ke Liga 1 2019 tetapi gagal dalam perebutan posisi tiga Liga 2 2018.

Pengalaman Widodo menjadi alasan kuat Persita memilih pria kelahiran Majenang, Cilacap. Persita meresmikan kerja sama dengan Widodo dan memperkenalkan sang pelatih di Stadion Kelapa Dua Sport Centre, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Resmi, Gelandang Tottenham Hotspur Gabung Klub Liga Super China dan Akhiri Spekulasi

Arena dengan nama awal Stadion Benteng Taruna ini adalah markas baru Persita. Stadion ini mulai dipakai Persita pada akhir 2018.

Musim lalu, Persita ditangani dua pelatih berbeda. Awal Liga 2 2018, mereka ditangani pelatih senior Elly Idris tetapi eks pemain timnas Indonesia era 1980-an ini tak bertahan lama. Persita lalu menunjuk Wiganda Saputra, yang sebelumnya merupakan asisten pelatih.

Sebelum mengumumkan Widodo jadi pelatih, Persita sudah memenuhi kabinet kepelatihan mereka. Melalui akun Instargram resmi klub, @Persita.Official yang dikutip BolaSport.com, mereka sudah menunjuk dua asisten pelatih.

Ilham Jaya Kesuma akan menemani Wiganda Saputra, yang kemungkinan jadi asisten pelatih. Lalu, Mukti Ali Raja jadi pelatih kiper baru Persita. (Estu Santoso)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X