Rumor Transfer, Barcelona Incar Olivier Giroud

Kompas.com - 16/01/2019, 05:00 WIB
Olivier Giroud merayakan golnya pada laga Chelsea vs PAOK di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Europa, 28 November 2018. AFP/IAN KINGTONOlivier Giroud merayakan golnya pada laga Chelsea vs PAOK di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Europa, 28 November 2018.

KOMPAS.com - Salah satu surat kabar Spanyol, Diario Sport, menyebut Barcelona saat ini sedang menjajaki kemungkinan mendatangkan penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Menurut Diario Sport, Giroud menjadi opsi Barcelona serelah incaran utama, yakni Christian Stuani, dari Girona memiliki harga tebus yang cukup mahal.

Barcelona enggan mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro atau setara Rp 242 miliar hanya untuk penyerang pelapis.

Giroud dipertimbangkan Barcelona karena punya harga lebih murah. Selain karena usia yang sudah menginjak 32 tahun, Giroud juga hanya menyisakan enam bulan masa kontrak di Chelsea.

Baca juga: Rival Terberat Penyerang Anyar Barcelona: Lutut Luis Suarez

Situasi itu membuat Barcelona bisa berbicara langsung dengan Giroud tanpa terlebih dahulu izin ke Chelsea.

Jatah bermain yang minim di Chelsea membuat Giroud dikabarkan juga tidak betah. Sejak bergabung pada Januari 2018 lalu, Giroud hanya 12 kali tampil sebagai starter dan baru mencetak empat gol.

Situasi tidak berubah ketika Chelsea mengganti pelatih Antonio Conte dengan Maurizio Sarri awal musim ini. Giroud kini bahkan menjadi penyerang pilihan ketiga Chelsea setelah Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Baca juga: Barcelona Darurat Striker

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sudah menyatakan ingin menambah satu penyerang pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Setelah melepas Munir El Hadadi ke Sevilla, praktis stok penyerang Barcelona hanya menyisakan Luis Suarez.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X