Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jordi Alba Ingin Bertahan di Barcelona, tetapi...

Kompas.com - 14/01/2019, 16:22 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Jordi Alba menegaskan bahwa dirinya ingin bertahan di Barcelona. Meskipun demikian, pemain 29 tahun ini tidak tahu di mana posisi klub soal penawaran kontrak baru.

Ikatan kerja sama Alba dengan Barca tersisa 18 bulan. Namun, klub belum memberikan sinyal memperbarui kontrak full back tersebut yang masih menjadi pilihan utama dan dalam performa bagus.

Baca Juga: Rekap Transfer Persib Bandung - 8 Pemain Angkat Kaki dan Datangkan 5 Penggawa Baru

"Situasinya masih sama, tetapi saya tidak tahu di mana klub berdiri," ujar Alba kepada wartawan usai Barca menang 3-0 atas Eibar dalam lanjutan La Liga, Minggu (13/1/2019), seperti dikutip Marca.

"Saya tidak tahu jika mereka ingin memperbarui kontrakku atau tidak. Saya tidak mendengar apa pun dan saya tidak bisa mengontrol situasinya."

Meskipun demikian, Alba tak mau terlalu memikirkan hal tersebut. Mantan pemain Valencia ini mengaku ingin fokus dalam permainannya karena dia mau bertahan di Camp Nou.

Kontrak Alba akan habis pada Juni 2020 dan memiliki klausul pelepasan senilai 150 juta euro (sekitar Rp 2,433 triliun). Pemain internasional Spanyol ini mengaku ingin perbaikan kontrak.

Juventus dan Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang tertarik mendapatkan jasa Alba, yang sudah bermain lebih dari 250 kali untuk Barca sejak pindah dari Valencia pada musim panas 2012. Alba, yang terakhir kali memperbarui kontrak pada 2015, pada musim ini sudah terlibat dalam 25 pertandingan dengan kontribusi dua gol dan sembilan assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com