Young Senang Magis David de Gea Kembali dan Selamatkan Man United

Kompas.com - 14/01/2019, 22:30 WIB
David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNIS David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pemain sayap Manchester United, Ashley Young, bangga rekan satu timnya, David de Gea, kembali menemukan performa terbaiknya.

De Gea tampil sangat impresif dengan total 11 penyelamatan saat Man United mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (13/1/2019).

Menurut Young, penampilan De Gea itu tidak hanya menyelamatkan Man United, tetapi juga sebagai pembuktian status kiper terbaik dunia.

"Saya pikir penampilan De Gea pada laga itu menjadi alasan mengapa dia pantas dinobatkan kiper nomor satu dunia. Untuk saya, dia adalah kiper terbaik saat ini," ujar Young dikutip dari situs web Sky Sports, Senin (15/1/2019).

Baca juga: Buat 11 Penyelamatan, David De Gea Pernah Lebih Hebat dari Ini

Lebih lanjut, Young menilai, kemampuan De Gea menggunakan seluruh badan untuk melakukan penyelamatan menjadi pembeda kualitas dengan kiper lainnya.

"Dia sudah berkali-kali menyelamatkan Man United. Kiper lain bisa menangkap bola sebanyak mungkin. Namun, De Gea menggunakan kaki, tangan, dan bahkan dengan kepalanya saat ini," ujar Young.

Penampilan pada laga melawan Spurs tentunya menjadi titik balik De Gea setelah selalu mendapat kritik sepanjang 2018 lalu.

Baca juga: Soal Jumlah Penyelamatan Total, David de Gea Masih Kalah dari Kiper Filipina

Tidak hanya di Man United, penampilan De Gea di timnas Spanyol juga menjadi sorotan. Performa De Gea dinilai merosot tajam setelah hanya bisa membawa Spanyol ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pada musim ini, De Gea sudah kebobolan sebanyak 32 kali di Liga Inggris dalam 22 laga. Jumlah itu lebih banyak empat gol dari penampilan De Gea sepanjang musim lalu.




Close Ads X