Bukan Gelandang, Striker Jadi Kebutuhan Mendesak Barcelona

Kompas.com - 13/01/2019, 22:30 WIB
Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap sektor penyerang menjadi prioritas yang akan dibenahi pada bursa transfer Januari 2019.

Pernyataan Valverde ini tentunya menepis rumor yang menyebut Barcelona sedang berupaya mendatangkan gelandang tengah. Menurut Valverde, lini depan Barcelona sedang kekurangan pemain setelah Munir El Haddadi pindah ke Sevilla.

"Kami harus mengevaluasi kondisi ini," ujar Valverde, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Jelas bahwa ada celah setelah kepergian Munir, beserta cederanya Rafinha yang bisa kami manfaatkan dalam peran yang lebih ke depan," kata Valverde menambahkan.

Baca Juga: Neymar Sudah 5 Kali Merengek ke Barcelona untuk Dipulangkan

Kepergian Munir membuat Barcelona kini hanya memilki Luis Suarez sebagai penyerang tengah. Untuk menambal lubang ini, Valverde menyebut Barcelona sedang berupaya mendatangkan pemain baru.

Valverde juga membuka peluang untuk para pemain akademi La Masia promosi ke tim utama.

"Bursa transfer masih terbuka, jadi kami akan melihatnya jika kami memang bisa membawa seorang pemain masuk ke tim," tutur Valverde.

"Namun, kami harus meninjau dari faktor ekonomi. Jika tidak berhasil, kami akan mempromosikan pemain dari tim B," ucap Valverde lagi.

Baca juga: Ernesto Valverde Kesal dengan Rumor Kepulangan Neymar ke Barcelona

Sejauh ini, El Barca dirumorkan mengincar striker Tottenham Hotspur Fernando Llorente dan pemain depan Chelsea, Alvaro Morata.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan sudah sangat dekat mendapatkan tanda tangan dua gelandang tengah yakni, Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain) dan Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X