Robben Ingatkan Bintang Muda Chelsea Terima Tawaran Bayern Muenchen

Kompas.com - 12/01/2019, 21:15 WIB
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengontrol bola dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, London, pada 31 Januari 2018.AFP/ BEN STANSALL Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengontrol bola dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, London, pada 31 Januari 2018.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, memberi peringatan kepada bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, terkait rumor transfer.

Robben menilai, Hudson-Odoi harus menerima tawaran Bayern Muenchen untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah.

"Dia (Hudson-Odoi) adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Seharusnya, dia segera hengkang dan mengambil kesempatan ini (tawaran Bayern Muenchen)," kata Robben dikutip dari situs web Metro.

Baca juga: Jarang Bermain, Bintang Masa Depan Chelsea Minta Dijual

Lebih lanjut, Robben berharap Hudson-Odoi segera menyadari jika Chelsea tidak memberikan kesempatan untuk berkembang.

"Untuk pemain muda, pertama, Anda harus mengambil langkah besar agar bisa sukses. Bermain dengan level tertinggi di tim utama dan mendapatkan tempat di skuad," ujar Robben.

"Kedua, Anda harus mempertahankan level hingga senior. Anda harus terus membuktikan diri di setiap laga dan musim dan jangan cepat puas," tutur pemain asal Belanda ini.

Terkait dengan rumor ini, pihak Chelsea sudah menegaskan tidak akan melepas Hudson-Odoi. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bahkan sempat marah dan menyebut Bayern Muenchen tidak profesional.

Baca juga: Catat! Bocah-bocah Milenium Baru Ini Kelak Akan Sering Kamu Dengar Namanya

Kemarahan Sarri disebabkan oleh Bayern Muenchen yang dianggap telah melakukan pendekatan ilegal kepada Hudson-Odoi.

Seperti diketahui, dua tawaran Bayern Muenchen sudah ditolak mentah-mentah oleh Chelsea.

Namun, pemberitaan menyebut Bayern Muenchen sudah menghubungi Hudson-Odoi secara personal dengan janji memberikan nomor punggung 10.

Nomor tersebut saat ini masih menjadi milik Robben yang sudah dipastikan hengkang di musim depan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X