Tottenham Vs Man United, Pochettino Kenang Pertemuan dengan Sir Alex

Kompas.com - 12/01/2019, 18:30 WIB
Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Dok. BBC Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku pernah bertemu dengan pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, pada 2016 silam.

Kenangan Pochettino ini diungkapkan menjelang pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang akan berlangsung pada Minggu (13/1/2019).

Pochettino menolak menyebut pertemuan itu berkaitan dengan usaha Sir Alex Ferguson membawanya ke Man United sebagai pelatih.

"Kami sempat makan siang bersama di London pada 2016 dan hingga saat ini masih berkomunikasi dengan baik. Kami memang orang-orang yang senang sepak bola," kata Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Ferguson adalah pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dan melihatnya setiap hari sangatlah berkesan. Ia seperti ensiklopedia," ujar Pochettino.

Baca juga: Di Era Solskjaer, Para Pemain Manchester United Wajib Selalu Tersenyum

Seperti diketahui, pada tahun 2016. Pochettino sempat dikaitkan dengan Man United. Namun, rumor itu langsung redup ketika Man United menunjuk Jose Mourinho.

Hampir tiga tahun berselang, rumor ketertarikan Man United kepada Pochettino kembali ramai setelah Mourinho dipecat pada Desember 2018 lalu.

Pochettino dikabarkan menjadi pilihan utama Man United untuk menggantikan pelatih sementara saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, pada akhir musim.

Baca juga: Sudah Tidak Ada Jose Mourinho, Paul Pogba Tetap Digosipkan Akan Pindah

Pochettino sendiri sudah berkali-kali menegaskan tidak ingin meninggalkan Tottenham dalam waktu dekat.

Komitmen Pochettino ditunjukkan dengan memperpanjang kontrak pada akhir musim lalu hingga 2023 mendatang. (Sri Mulyati)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X