Sadio Mane Yakin Liverpool Dapat Trofi Spesial Musim Ini

Kompas.com - 12/01/2019, 15:36 WIB
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskwa dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017.AFP/ PAUL ELLIS Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskwa dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, sangat optimistis timnya akan mendapatkan trofi juara berkat kerja keras pada musim ini.

Secara khusus, Mane menyebut peluang juara itu ada di kompetisi Liga Inggris.

"Kami selalu lebih baik di setiap musim dan itu sangat positif. Itulah mengapa kami berlatih keras setiap hari. Saat ini, kami sedang berada di puncak klasemen (Liga Inggris)," kata Mane dikutip dari situs web Sky Sports, Sabtu (12/1/2019).

"Kondisi ini sangat positif dan sekarang kami akan berusaha mendapatkan sesuatu yang spesial (juara) pada akhir musim," ujar Mane menambahkan.

Dari empat kompetisi, peluang juara Liverpool memang hanya tersisa di Liga Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, Liverpool untuk sementara memimpin dengan koleksi 54 poin hingga pekan ke-22. The Reds unggul empat angka dari juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Di Liga Champions, Liverpool yang merupakan finalis musim lalu akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada babak 16 besar.

Baca juga: Bertemu Liverpool adalah Undian Terburuk yang Diterima Bayern Muenchen

Mane secara tersirat mengindikasikan Liverpool akan fokus di Liga Inggris meski musim masih panjang dan pasti akan sulit.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga Inggris. Namun, kami punya kualitas untuk bisa mengalahkan tim mana pun," ujar Mane.

"Kami akan berusaha keras agar bisa memenangi setiap pertandingan. Kami sangat percaya diri meski baru saja kalah dari Man City (pekan ke-21)," ujar pemain asal Senegal ini menambahkan.

Pada musim ini, Liverpool berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris karena berhasil menjadi pemuncak klasemen saat Natal dan paruh musim.

Baca juga: Skuad Gemuk Liverpool Paling Mencolok di Antara Tim Big 6 yang Lain

Dalam sembilan musim terakhir, hanya satu tim yang gagal menjadi juara Liga Inggris meski menjadi pemuncak klasemen saat libur Natal.

Tim tersebut adalah Liverpool pada musim 2013-2014. Liverpool saat itu gagal menjadi juara karena di tiga laga terakhir kompetisi hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan menelan satu kekalahan.

Pada akhirnya, Man City menyalip pada akhir kompetisi dan menjadi juara dengan keunggulan dua poin atas Liverpool.

Untuk diketahui, terakhir kali Liverpool menjadi juara Liga Inggris adalah pada musim 1989-1990 atau tepatnya 28 tahun lalu.




Close Ads X