Punya 3 Striker, Indra Sjafri Santai Ezra Belum Gabung Timnas U-22

Kompas.com - 11/01/2019, 15:35 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar. ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

KOMPAS.com - Pelatih timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku tidak mempermasalahkan jika Ezra Walian tidak bisa bergabung dalam persiapan menuju Piala AFF u-22 2019.

Indra Sjafri yakin tiga penyerang yang kini sedang mengikuti seleksi punya kualitas yang tidak kalah dengan Ezra. Ketiga pemain itu adalah Marinus Wanewa, Dimas Drajad, dan Septian Bagaskara.

"Kami punya tiga striker, cukup tiga. Ya kalau (Ezra) gak dateng, tanpa Ezra kami tak masalah," kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Pekan ini sama pekan depan itu selesai untuk mencari pemain. Setelah itu, kami langsung persiapan AFF, AFC, dan SEA Games," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Baca juga: Penuhi Panggilan Indra Sjafri, Osvaldo Haay Beberkan Kesan Kembali Gabung Timnas Indonesia

Hingga saat ini, Ezra masih berada di Belanda bersama tim RKC Waalwijk. Ezra masih belum bisa bergabung karena kompetisi kasta kedua Belanda masih berlangsung hingga saat ini.

Sebelumnya, PSSI melalui sekretaris jenderal, Ratu Tisha, sudah mengusahakan kedatangan Ezra. Ratu Tisha mengaku sudah mengirim surat kepada RKC Waalwijk meski masih belum mendapat jawaban.

Selain Ezra, terdapat dua pemain lain yang belum bisa bergabung dengan timnas u-22 karena sedang berada di luar negeri.

Baca juga: Persiapan Piala AFF U-22 2019 , Timnas U-22 Indonesia Tantang China dan Tim Liga 1

Dua pemain itu adalah Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia).

Untuk diketahui, pemusatan latihan timnas u-22 Indonesia kali ini bertujuan untuk membentuk skuad yang akan diturunkan di tiga kompetisi sepanjang 2019.

Tiga kompetisi itu adalah Piala AFF U-22 2019, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, serta SEA Games 2019. Piala AFF U-22 menjadi yang terdekat yakni pada Februari di Kamboja. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X