Ernesto Valverde Inginkan Coutinho Perjuangkan Posisi di Tim Utama

Kompas.com - 11/01/2019, 10:43 WIB
Gaya Philippe Coutinho merayakan gol pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. AFP/JOSEP LAGO Gaya Philippe Coutinho merayakan gol pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menginginkan Philippe Coutinho berjuang mendapatkan posisi menjadi pemain utama tim.

Posisi Philippe Coutinho di tim utama telah tergeser oleh Ousmane Dembele.

Baik Coutinho maupun Dembele adalah pemain yang bagus menurut Valverde. Maka dari itu, jika menginginkan posisi di tim utama, kedua pemain itu harus berjuang.

"Ketika Dembele tak bermain, semua orang menanyakannya begitu juga saat Dembele bermain dan Coutinho tidak. Saat Anda tidak bermain dan tidak senang, Anda harus berjuang untuk mengubah situasi," kata Ernesto Valverde dilansir dari Four Four Two.

Baca juga: Barcelona Akui Tertidur Saat Kalah 1-2 dari Levante

"Coutinho adalah pemain hebat dan dia telah memberikan kami banyak hal, begitu juga Dembele," ujarnya.

Philippe Coutinho mendapat kesempatan menjadi pemain utama saat Barcelona melakoni laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey melawan Levante, Kamis (10/1/2019).

Gelandang Brasil itu berhasil mencetak satu gol pada menit ke-85 melalui titik putih, tetapi gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Pada laga tersebut, El Barca kalah 1-2 dari Levante. Kini, Barcelona diwajibkan untuk menang pada leg kedua jika tidak ingin tersingkir dari Copa del Rey.

Mereka akan kembali bertemu Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (18/1/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X