Pensiun dari F1, Fernando Alonso Diisukan Tertarik ke Reli Dakar - Kompas.com

Pensiun dari F1, Fernando Alonso Diisukan Tertarik ke Reli Dakar

Kompas.com - 10/01/2019, 20:40 WIB
Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, menjalani konferensi pers menjelang GP Kanada di Montreal, Kamis (8/6/2017).AFP/DAN ISTITENE Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, menjalani konferensi pers menjelang GP Kanada di Montreal, Kamis (8/6/2017).

KOMPAS.com - Peraih dua kali juara dunia Formula 1, Fernando Alonso diisukan tertarik berlaga di Reli Dakar. Alonso telah memutuskan pensiun dari F1 pada akhir 2018.

Isu Alonso tertarik ke Reli Dakar kali pertama dilontarkannya saat wawancara dengan presenter televisi Spanyol dan pereli Jesus Calleja. Ketika itu, Alonso mengungkapkan keinginan mengetes Toyota Hilux spesifikasi Dakar.

Setelah itu, pereli Dakar asal Qatar, Nasser Al-Attiyah, mengaku pernah berbicara dengan Alonso mengenai keinginannya itu.

"Dia mengatakan kepada saya ingin menguji mobil saya dan saya katakan kepadanya agar membiarkan saya menyelesaikan Dakar ini dulu dan baru kemudian kami akan berbicara untuk mewujudkannya,” kata Attiyah dikutip dari Motorsport, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Rosberg Sebut Keputusan Pensiun Alonso adalah Hal Memalukan

Attiyah dan Alonso tercatat pernah sama-sama membalap untuk tim Gazoo Racing yang menggunakan mesin Toyota. Namun, Attiyah mengaku belum tahu apakah Toyota akan terlibat dalam rencana Alonso ke Reli Dakar.

Beberapa waktu lalu, Alonso pernah berujar bahwa ia takkan pernah berkompetisi di Reli Dakar. Pasalnya, ia merasa tak berbakat berlaga di ajang reli yang dianggap terganas di dunia itu.

"Saya harus jujur pada diri sendiri dan perlu tahu di mana batas saya. Saya tidak punya bakat untuk melakukan itu," ucap Alonso.

Baca juga: Marc Marquez Pertimbangkan Ikuti Reli Dakar



Close Ads X